Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Kata Zodiak tentang Kebahagiaan Anda di Tahun 2020

KOMPAS.com – Tahun 2019 hampir berakhir. Sudahkah Anda melakukan evaluasi apakah target-target yang ditetapkan sudah tercapai, apakah hidup memberikan banyak kebahagiaan, atau sebaliknya?

Apa pun yang terjadi, akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk melakukan evaluasi, belajar menerima diri sendiri, dan menumbuhkan motivasi agar tahun yang akan datang kita belajar dari kegagalan.

Menyongsong awal yang baru, ketahui apa saja peluang yang mungkin terbuka di depan, menurut ramalan astrologi. Di tahun 2020, setiap zodiak akan mendapatkan peluang baru dalam mencapai keberhasilan, tetapi keberhasilan ini juga dipengaruhi pada pilihan yang kita buat.

Capricon (23 Desember – 20 Januari)
Capricon cenderung sangat dewasa, praktis, dan ambisius. Sifat sabarnya sering terlihat sebagai orang yang perfeksionis. Mereka memang sering berhati-hati pada setiap keputusan yang mereka buat. Terkadang mereka bisa pesimis, tetapi mereka bisa menebusnya dengan sifat humornya.

Tahun 2020 adalah tahun yang hebat bagi Capricon untuk meningkatkan diri, baik dalam cinta, kehidupan sosial, atau karier. 

Kehidupan cinta Capricorn cenderung menjadi pusat hidup. Inilah waktu yang tepat untuk menjalin hubungan cinta yang lebih serius, seperti bertunangan, menikah, atau bahkan memiliki bayi. Jika masih lajang, ini saat yang tepat mencari melalui lingkaran teman-teman yang sudah kamu miliki.

Untuk karier, Capricon dapat mencari klien baru dan menjalin hubungan yang kuat dengan rekan kerja. Ini merupakan bagian penting untuk menunjang karier dan membantu kamu lebih terlihat oleh atasan.

Capricorn akan kesulitan dalam keuangan pada awal tahun 2020, tetapi juga banyak peluang. Jangan lupa tujuan utama kamu dan kelola keuangan dengan sebaik-baiknya.

Stres adalah faktor risiko utama bagi kesehatan Capricorn, oleh karena itu gaya hidup sehat dan juga metode relaksasi seperti meditasi atau yoga.

Aquarius (21 Januari – 18 Februari)
Aquarius selalu ramah dan jujur ketika bersama teman-teman mereka. Orang dengan zodiak ini adalah orang-orang yang sangat cerdas, tetapi terkadang mereka lebih emosional dan lepas kendali.

Aquarius cenderung akan lebih impulsif tahun ini, yang akan membawa beberapa perubahan dalam hidupnya.

Untuk Aquarius yang sudah berpasangan, kamu akan merasa ingin lebih romantis. Sifatmu yang spontan akan membawa kesenangan dan kegembiraan di dalam hubungan. Jika kamu lajang, pergilah ke beberapa tempat baru sehingga dapat bertemu orang baru.

Aquarius akan berhasil dan berubah dalam pekerjaan di tahun ini. Kamu perlu lebih banyak bekerja sama dengan rekan kerja dan cobalah untuk tidak impulsif di tempat kerja.

Kamu akan memiliki cukup uang untuk membayar tagihan dan melunasi beberapa utang, serta dapat membeli hampir semua yang diinginkan. Meski ini menyenangkan, pengendalian diri juga diperlukan agar kamu tidak jatuh kembali ke dalam utang.

Pisces (20 Februari – 20 Maret)
Pisces cenderung sangat imajinatif dan kreatif, sampai-sampai terkadang sulit bagi mereka untuk turun ke bumi dan bersikap realistis. Namun, mereka memang menjalin persahabatan yang jujur dan menyenangkan meskipun mereka juga orang yang mandiri.

Di tahun 2020, Pisces akan mencari lebih banyak aksi dan petualangan. Mereka akan merasa lebih percaya diri dan mandiri daripada beberapa tahun terakhir. Pada saat yang sama, mereka akan lebih realistis dan lebih memahami dunia sekitar.

Dalam percintaan, jika kamu sudah menjalin hubungan, maka segalanya akan semakin manis. Kamu semakin optimis bahwa sudah bertemu dengan orang yang tepat. Jika kamu lajang, maka kemungkinan kamu akan bertemu satu atau dua cinta baru di tahun 2020.

Pisces, gunakan keahlian dan bakat alami untuk membuat dirimu menonjol di tempat kerja. Jika pekerjaan saat ini tidak membiarkan kamu menggunakan keterampilan dan bakat, maka tahun 2020 merupakan tahun yang baik untuk mencoba menemukan pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk melakukan apa yang dikuasai.

Dari segi keuangan, sudah waktunya Pisces melakukan managemen keuangan agar penghasilan tidak habis hanya untuk kebutuhan konsumsi.

Saatnya untuk mulai merawat diri sendiri dengan lebih baik. Mulailah berolahraga dan hentikan kebiasaan buruk kamu seperti makan sembarangan dan begadang.

Aries (20 Maret – 20 April)

Aries adalah orang yang suka berpetualang dan antusias. Selain itu, mereka suka sekali mencintai dan juga bisa berteman akrab dengan banyak orang.

Di tahun 2020, Aries bisa cukup lebih tenang karena sebagian besar keadaan akan stabil. Perubahan signifikan mungkin dapat terjadi, tetapi jika kamu dapat menyikapinya dengan baik kemungkinan hanya perubahan kecil yang akan terjadi.

Prediksi cinta menunjukkan di tahun 2020 hubunganmu akan stabil. Kamu dapat membuat segalanya lebih mudah dalam hubungan, jika kamu dapat mengendalikan sikap, seperti berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara.

Untuk Aries yang masih sendiri, kini kamu mulai mempertimbangkan untuk berkencan dengan salah satu teman. Romansa dapat kamu temukan di tempat-tempat yang tidak terduga, salah satunya kantor. Dibandingkan mencari orang baru, kamu lebih bahagia jika bisa berkencan dengan seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengan dirimu.

Aries memiliki cukup uang untuk membayar semua tagihan dan memenuhi kebutuhan pokok di tahun 2020. Cobalah untuk menabung atau menghemat uang kamu dengan cara berinvestasi.

Dalam hal karier, secara perlahan kamu bisa menaiki tangga menuju kesuksesan, tetapi itu akan membutuhkan waktu dan kerja keras.

Dalam hal kesehatan, kamu akan lebih baik secara fisik dan mental jika menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah atau bersama teman-teman daripada menatap layar gawai.

Taurus (21 April – 21 Mei)
Umumnya, orang yang memiliki zodiak Taurus baik hati dan ramah. Taurus sangat peduli dengan orang lain, tetapi juga peduli dengan kemajuan diri sendiri. Taurus akan bekerja keras untuk mencapai tujuannya karena mereka sangat ambisius.

Dalam hal percintaan, Taurus tampaknya akan bergerak ke dalam hubungan yang lebih intens lagi. Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk mulai memperkenalkan pasangan ke orang tua masing – masing.

Jika kamu masih sendiri, kemungkinan kamu akan menemukannya di tahun ini. Mulailah melatih diri untuk memiliki keterampilan yang romantis dan sikap yang menawan. Selain itu, tak ada salahnya untuk mencoba bergabung dengan komunitas baru atau mengiyakan ajakan teman untuk dikenalkan dengan teman dekatnya.

Di tahun ini, Taurus dapat memperbaiki masalah keuangan dari tahun sebelumnya. Sedangkan dalam hal karier, Taurus perlu bertindak lebih keras lagi, jika ingin sukses. Di tahun ini, kamu akan sibuk karena mendapatkan kepercayaan untuk memegang kegiatan proyek besar dari atasan.

Menjaga kesehatan itu penting, cobalah untuk berolahraga secara rutin dan makan makanan yang seimbang.

Gemini (22 Mei – 21 Juni)
Gemini memang memiliki beberapa sifat yang baik. Mereka biasanya cerdas dan kreatif. Mereka juga suka menjalin pertemanan baru dan cukup pandai dalam menjaga diri.

Tahun 2020, adalah awal yang baru untuk Gemini. Jika semuanya tampak membosankan, tak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru dengan melakukan hal-hal yang disukai. Tahun ini adalah tahun kamu, jadi lakukan apa yang perlu kamu lakukan untuk menjadi hebat!

Di tahun 2020, Gemini lebih banyak membutuhkan cinta pasangan untuk benar-benar merasa bahagia dalam hubungannya. Gemini terkadang bosan dengan hubungan yang monoton. Ini menjadi isyarat untuk kamu mencoba sesuatu yang baru, seperti olahraga bersama setiap weekend dapat membantu kamu memiliki lebih banyak waktu untuk ngobrol berdua.

Untuk karier, Gemini cenderung bekerja sangat keras dengan intensitas tinggi. Meskipun stres, cobalah untuk selalu bertindak positif. Ini akan membuat kamu menonjol dengan cara yang baik kepada atasan.

Gemini tidak akan terlalu khawatir dengan uang di tahun 2020 dan sedikit tambahan untuk dihabiskan untuk hal-hal menyenangkan.

Gemini, Anda harus bekerja ekstra keras jika ingin tetap bugar dan sehat. Jika kamu sedang mencoba menurunkan berat badan, maka kamu harus lebih banyak berolahraga dan konsumsi makanan yang kaya serat. Cobalah untuk mengistirahatkan pikiran untuk menjaga kesehatan mental.

Cancer (22 Juni – 22 Juli)
Cancer memiliki banyak sifat baik dan buruk. Mereka cenderung lebih emosional dan sebagian besar kepribadian mereka didasarkan pada sifat ini. Mereka bisa mencintai, tetapi cemburu. Mereka bisa menjadi cerdas, cepat , dan imajinatif, tetapi mereka juga bisa keras kepala.

Di tahun ini, Cancer akan lebih banyak belajar tentang diri sendiri dengan memperhatikan apa yang ada di sekitar.

Dalam percintaan, Cancer mulai menemukan harmoni dalam hubungan yang romantis. Kamu juga akan merasa lebih dihargai oleh pasangan. Jika saat ini kamu masih sendiri, maka ini merupakan tahun yang tepat untuk menemukan cinta. Sebelum mencari pasangan baru, kamu perlu meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang diinginkan dari suatu hubungan.

Dalam hal keuangan, Cancer boleh cukup senang, karena tahun ini kondisi keuanganmu stabil.
Cancer harus bekerja lebih keras dan lebih percaya diri daripada rekan kerja jika ingin maju di tahun 2020.

Tidak ada hal buruk yang akan terjadi jika kamu mulai berani menghadapi tantangan, mungkin saja akan ada hal-hal baik yang akan datang jika melakukannya. Membuat tujuan pribadi di tempat kerja adalah cara yang bagus untuk memotivasi diri.

Untuk kesehatan, tingkat energi Cancer akan bervariasi, tetapi tetap harus diimbangi dengan berolahraga. Hal terbesar yang dapat menyebabkan sakit di tahun ini adalah kurang bergerak.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)
Kebanyakan Leo adalah orang-orang yang kreatif dan menyenangkan. Namun, Leo memiliki kepribadian yang berpikiran sempit di mana pun keberadaanya. Mereka tahu kerja keras untuk berhasil, tetapi mereka juga tahu bagaimana cara untuk bersenang-senang.

Tahun ini, Leo akan mengalami kemajuan dalam hal pribadi yang akan menjadi berita bagus bagi hampir setiap Leo.

Mungkin akan ada masalah dalam kehidupan asmara Leo karena ketidak serasian dalam tujuan. Kamu dapat melakukan dua hal ketika hal ini terjadi, yaitu cobalah untuk menyelesaikannya atau berpisah dengannya. Jika kamu masih sendiri, kamu akan mendapatkan kenalan baru saat liburan. Manfaatkan momen itu.

Leo di tahun 2020 akan lebih fokus bekerja daripada sebelumnya. Meskipun harus berurusan dengan politik kantor yang menjengkelkan, tetapi sebagian besar pekerjaan kamu akan menjadi lebih mudah. Cobalah berteman dengan rekan kerja dan atasan untuk dapat membantu menciptakan stabilitas dalam pekerjaan.

Leo, tahun ini harus lebih menghemat uang dan dan lebih berhati-hati untuk menggunakannya daripada tahun-tahun sebelumnya. Cobalah untuk berinvestasi di tahun 2020.

Masalah umum yang diderita Leo adalah kurang tidur, jadi coba atasi ini untuk menghindari kelelahan umum dan masalah kesehatan yang menyertainya.

Virgo (22 Agustus – 23 September)
Virgo cenderung sederhana, praktis, dan analitis. Tentu saja, mereka juga bisa sangat khawatir, sedikit over-opinion, dan kadang-kadang perfeksionis.

Dalam hal percintaan sama seperti tahun lalu semua berjalan baik untuk Virgo. Tetapi, jika kamu tidak menyukai kehidupan cinta seperti tahun lalu, maka tahun ini kamu perlu mengubah beberapa hal, seperti berkomunikasi dengan baik bersama pasangan. Buat perubahan apapun yang dibutuhkan untuk membuat diri kamu bahagia.

Virgo akan memiliki cukup uang untuk membayar semua pengeluaran dan juga memiliki uang tambahan untuk disimpan. Untuk karier, tunjukkan lebih banyak semangat dan rasa percaya diri kepada atasan.

Bagikan ide-ide kamu dengan suara yang sedikit lebih keras dan masuklah ke peran pemimpin jika mendapat kesempatan. Percayalah bahwa kamu lebih dari siap untuk menerima pekerjaan apa yang ditawarkan.

Sangat penting sering berolahraga di tahun ini untuk menjaga kebugaran tubuh Virgo.

Libra (24 September – 23 Oktober)
Orang Libra cenderung suka menjaga keseimbangan hidup mereka. Libra memiliki sifat yang sangat sosial, menawan, dan romantis. Libra juga kreatif dan cerdas.

Hidup Libra di tahun 2020 akan lebih mudah dari biasanya. Libra akan memiliki lebih sedikit tanggung jawab dan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan.

Secara umum, kamu ingin memiliki kontrol lebih besar atas kehidupan cinta di tahun ini. Hal ini terjadi karena kamu mulai lelah sering diatur pasangan. Sebaiknya, kamu mulai meluangkan waktu untuk diri sendiri dan sahabat.

Libra akan cukup sibuk di tahun 2020. Jangan merasa bersalah jika kamu mengambil cuti tahun ini, kamu layak istirahat sesekali. Bekerja dengan orang lain dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Libra, cobalah untuk menghemat uang ketika memiliki tambahkan, tetapi juga jangan ragu untuk memanjakan diri kamu di waktu libur.

Libra terkenal karena malas dalam hal berolahraga, jadi lakukan yang terbaik untuk menghancurkan stereotip ini. Cobalah untuk tidak serakah dan lakukan lah diet, seperti menahan diri dari makanan manis dan berlemak.

Scorpio (24 Oktober – 22 November)
Orang-orang Scorpio adalah orang yang ambisius, penuh tekad, emosional, bersemangat , menarik , cemburu, kompulsif, tertutup, dan intuitif .

Scorpio akan lebih bebas untuk membuat keputusan sendiri di tahun 2020. Ini tahun yang hebat untuk fokus pada hobi dan melakukan hal-hal lain yang disukai. Scorpio akan memiliki lebih banyak energi dan lebih bahagia di tahun ini, jadi pastikan untuk memanfaatkannya.

Di tahun 2020 akan ada sedikit perubahan karena diprediksikan akan menjadi tahun yang penuh gairah, bahkan bagi para pecinta pemula. Jika kamu sudah menjalin hubungan, maka kamu cenderung akan lebih memiliki lebih banyak kencan romantis dan gairah seks. Jika kamu masih lajang, juga akan memiliki peluang dalam hal-hal seperti itu, tetapi harus bertindak cepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Scorpio mulai bosan dengan pekerjaan saat ini dan berkemungkinan akan melakukan perubahan karier! Namun, ini adalah keputusan yang serius dan harus dipikirkan sebelum membuat pilihan. Tidak ada gunanya meninggalkan pekerjaan yang membosankan untuk pekerjaan yang membosankan lainnya.

Scorpio harus cukup santai dalam hal keuangan. Pastikan untuk melunasi semua hutang dan cobalah untuk mendapatkan uang kembali dari siapa pun yang meminjam uang di masa lalu.
Scorpio memiliki lebih banyak energi yang dapat digunakan pada tahun 2020. Gunakan energi tersebut di awal tahun untuk menyeimbangkan diet.

Sagitarius (23 November – 22 Desember)
Sagitarius akan merasa lebih percaya diri tahun ini. Ini akan membantu dalam berbagai aspek kehidupan pada tahun 2020. Selain itu, Sagitarius memiliki kesempatan untuk menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi tahun lalu.

Dalam hal percintaan, ini saat yang tepat untuk mulai mencari pasangan baru. Kamu bisa menemukan cinta dengan seseorang yang baru daripada mantan. Kamu lebih mungkin bertemu dengan orang baru jika mencoba hal baru atau pergi ke tempat baru.

Sagitarius akan membuat lebih banyak kemajuan di tempat kerja di tahun ini. Kamu akan lebih banyak bekerja tahun ini dari biasanya. Itu akan membantu kamu untuk menjadi lebih sukses. Ini juga tahun yang baik meminta kepada atasan untuk proyek yang kamu tahu atau kamu sukai.

Kamu akan memiliki lebih banyak uang dari hasil kerja kerasmu ketika bekerja! Ini adalah tahun yang luar biasa untuk keuntungan finansial.

Cobalah berolahraga ketika bisa, tetapi jangan terlalu memaksakan diri sampai mengalami cidera. (Renna Yavin)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/11/070435120/apa-kata-zodiak-tentang-kebahagiaan-anda-di-tahun-2020

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.