Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Beruntusan karena Makeup, Laura Basuki Atasi dengan Es Batu

KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki mengaku pernah mengalami permasalahan kulit karena salah memilih riasan.

Laura mengatakan, saat itu demi keperluan pekerjaan, ia pasrah  saja saat seorang perias membubuhkan alas bedak merek tertentu yang belum pernah ia coba sebelumnya.

“Pernah waktu itu alergi foundation. Yang full cover. Ada waktu itu satu merek itu lumayan alergi. Jadi bruntus, kering,” ujar Laura saat ditemui di peluncuran lipstik Y et Beaute New York di Fashion First, Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

“Ambil es batu saja, terus dibungkus tisu terus dioles. Kalau misalnya kuat enggak usah dibungkus langsung aja,” imbuhnya.

Untuk mengatasi beruntusan karena alergi itu, Laura mengaku tak menggunakan perawatan khusus. Sebagai gantinya, pemain film Susi Susanti : Love All ini memiliih menggunakan es batu untuk mengompres wajahnya.

“Es batu itu bisa menenangkan kulit yang lagi iritasi, kaya misalnya habis jatuh kebentur, itu kompres es bisa membantu. Setiap sejam dua jam kompres,” ungkap Laura.

Kompres es batu ini dilakoni Laura hingga beruntusan di wajahnya hilang dengan sendirinya.

“Sampai kulitnya enggak merah kering lagi. Aku tiga hari sudah langsung kelihatan (sembuh), habis itu facial sama face mist tiap hari,” kata Laura.

Ibu satu anak ini mengatakan, ia tak langsung melakukan pengobatan ke dokter kulit sebab saat itu wajahnya sedang memerah karena sensitif.

“Karena kalau lagi sensitif merah gitu ke dokter malah makin parah. Jadi tunggu kulitnya agak calm dulu. Setelah agak calm paling facial,” kata Laura.

Kini setelah mengalami kejadian itu, Laura menjadi lebih waspada untuk tak sembarangan menggunakan riasan wajah.

“Jadi tahu satu merek itu emang enggak bisa. Karena aku pakai make-up apapun enggak apa-apa, cuma satu brand itu doang,” ujar Laura.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/12/165500020/wajah-beruntusan-karena-makeup-laura-basuki-atasi-dengan-es-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke