Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajakan Bagi Wanita Bertubuh Besar untuk Mencintai Tubuh Sendiri

Apalagi, saat ini industri fashion dunia juga semakin terbuka pada model-model bertubuh plus atau curvy. Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak wanita bertubuh besar untuk tetap percaya diri dan bisa meraih mimpi.

Wanita yang mampu berdamai dan mencintai bentuk tubuhnya memang bisa terlihat dari pembawaannya setiap hari. Mereka cenderung lebih percaya diri dan menjadi pribadi yang memikat.

Untuk mengajak wanita bertubuh besar mencintai diri dan merasa nyaman dengan tubuhnya, XTOXPLUS salah satu pelopor busana untuk wanita big size di Indonesia, meluncurkan kampanye digital berjudul #XtraordinaryYou dengan pesan tersirat, “Fisik bukanlah halangan semua wanita untuk berprestasi dan tampil menarik.”

Dalam kampanye ini, diluncurkan video di Youtube yang memberikan gambaran penting bahwa kepercayaan diri seseorang dapat tumbuh dari kenyamanan dan penerimaan terhadap diri sendiri (self-acceptance).

Program kampanye ini didukung oleh empat orang influencer yang dianggap berhasil merepresentasikan perwakilan kaum wanita berbobot plus size yang tetap percaya diri dengan penampilan mereka sehingga meraih kesuksesan secara profesional dan berprestasi.

Para wanita tersebut antara lain Fahmia Badib, seorang professional belly dancer. Dengan berat 103 kg dan memiliki ukuran baju 8 XL, ia berhasil mematahkan stigma bahwa seorang penari perut harus selalu bertubuh langsing.

Sementara itu, Ni Putu Chandra yang akrab dipanggil Tutu adalah seorang Beauty Vlogger yang menyelesaikan studi master degree-nya di Queensland University Australia.

Ia menjadi salah satu fashion dan make up enthusiast serta kreator konten yang mengkampanyekan bahwa setiap perempuan memiliki hak untuk terlihat cantik tanpa menekankan pada jenis dan warna kulit, tipe rambut maupun ukuran tubuh dan baju yang dipakainya.

Sealy Rica seorang fashion enthusiast & influencer, mampu tetap tegar melawan body shamming dan bullying di masyarakat dengan keunikan dirinya.

Lebih jauh lagi, wanita dengan ukuran baju 7 XL ini akan selalu mengeksplorasi gaya pakaian, make up dan kecantikan untuk kaum wanita plus size. Ia juga mengajarkan bahwa jadi pribadi yang menyenangkan tidak melulu memerlukan wajah cantik atau tubuh kurus, karena semua itu berangkat dari hati yang tulus.

Terakhir adalah Shena Malsiana, seorang penyanyi yang berhasil menciptakan image yang kuat pada dirinya sendiri dengan keunikannya dalam berpenampilan dan berkarya dalam bermusik dan bernyanyi.

Menurutnya kesuksesan dan dukungan akan dapat mudah diraih. Namun kita harus berdamai dulu dengan diri kita sendiri.

"Karena fisik itu hanya mendatangkan, tetapi menjadi pribadi yang baik itu yang bertahan” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/31/105554420/ajakan-bagi-wanita-bertubuh-besar-untuk-mencintai-tubuh-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke