Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Sederhana Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

KOMPAS.com - Jelang malam tahun baru, banyak orang sudah merencanakan kegiatan untuk merayakannya atau bahkan berencana mengunjungi tempat keramaian tertentu.

Namun, ada juga yang memilih untuk tetap di rumah pada malam tahun baru. Alasannya beragam, mulai dari malas ke luar rumah karena harus menghadapi kemacetan, enggan mengeluarkan banyak uang, hingga memilih untuk melakukan refleksi diri.

Nah, menghabiskan malam tahun baru di rumah tak selalu membosankan. Kamu juga bisa melakukan serangkaian kegiatan untuk menemani malam pergantian tahun tersebut:

1. Mengajak kerabat potluck

Malam pergantian tahun akan lebih bermakna jika dihabiskan bersama orang-orang tercinta. Kamu bisa menjadi tuan rumah untuk menggelar potluck, di mana setiap orang yang datang ikut membawa makanan atau minuman.

Dengan cara ini, kamu tak perlu menghabiskan banyak uang untuk menjamu kerabatmu tersebut.

2. Main game

Jika kamu malas atau tidak mau menggelar pesta, kamu bisa mengundang kerabat atau anggota keluargamu untuk bermain game bersama semalaman.

Kamu bisa memainkan permainan tradisional atau game yang ada di ponsel atau gawai lainnya. Agar lebih seru, cobalah tipe permainan berkelompok dan berlomba-lombalah untuk menjadi pemenangnya.

Sambil bermain game, kamu bisa makan camilan favorit untuk menambah keceriaan suasana.

3. Kencan romantis

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan atau sudah menikah mungkin bisa menghabiskan malam tahun baru dengan melakukan kencan romantis bersama pasangan. Ini bisa dimulai dengan makan malam bersama, nonton film dan ngobrol sepanjang malam.

Meski terdengar sederhana, momentum ini mungkin langka terjadi karena kesibukan harian yang biasanya selalu merenggut waktu kebersamaanmu bersama pasangan.

4. Nonton film bertema tahun baru

Malam tahun baru tak selalu harus dirayakan dengan pesta mahal atau berdesak-desakan di area publik untuk menyaksikan kembang api.

Nuansa kemeriahan tahun baru juga bisa kita dapatkan di rumah dengan menonton televisi atau film-film bertemakan tahun baru.

Jika menginginkan suasana lainnya, kamu juga bisa menonton film dengan genre-genre lain. Jangan lupa ajak keluargamu untuk menikmati momen seru ini, ya.


5. Spa

Memanjakan diri dengan spa mungkin terdengar mewah dan mahal, namun kamu sebetulnya bisa membuatnya sendiri di rumah.

Misalnya, menggunakan masker dengan bahan mentimun atau bahan alami lainnya, membersihkan dan mengecat kuku, merendam kaki, dan lainnya.

Saat ini juga banyak tersedia fasilitas pijat panggilan jika kamu ingin melengkapinya. Tambahkan lilin aromaterapi agar sesi memanjakan diri jadi lebih maksimal.

6. Menghabiskan waktu dengan keluarga

Jika kamu sulit berkumpul dengan orangtua dan anggota keluargamu yang lain, momentum malam tahun baru bisa kamu manfaatkan.

Kamu bisa melakukan aktifitas keluarga apapun, mulai dari makan malam dengan menu favorit keluarga, membuat minuman favorit bersama, melakukan pesta barbeque kecil-kecilan, hingga menyaksikan kembang api di detik pergantian tahun.

7. Membuat kerajinan

Jika kamu gemar membuat kerajinan, kamu juga bisa menghabiskan malam tahun barumu dengan menyalurkan hobimu itu.

Kamu juga bisa melakukannya bersama keluarga atau mengundang teman-temanmu untuk melakukan kegiatan seperti melukis, menggambar, menjahit, dan lainnya. Selain seru, hasil kreasimu juga bisa menjadi hiasan yang mempercantik kamarmu, bukan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/31/111445120/7-cara-sederhana-merayakan-malam-tahun-baru-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke