Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Peruntungan di Tahun Tikus Logam

1. Shio Tikus
Pada tahun 2020 kisah percintaan shio tikus bisa dibilang biasa saja. Jika kamu lajang, walau banyak kenalan namun kurang mujur untuk memulai hubungan karena belum ada yang tepat.

Jika kamu sudah memiliki pasangan pastikan untuk bersikap tegas dengan apa yang diinginkan, namun dengarkan pendapat pasangan untuk mencegah banyaknya argumen yang menguras energi.

Tahun ini tikus perlu mendorong diri mereka untuk sukses dalam pekerjaan. Mulailah dengan meningkatkan kemampuan. Karena keberhasilan perlu dukungan orang sekitar, berusahalah menangani hubungan antarpribadi dengan rekan kerja atau pun atasan.

Dalam hal keuangan, kamu mungkin merasa sulit untuk mendapatkan lebih banyak uang karena pengaruh karier dan perlu fokus pada tabungan. Kurang adanya peningkatan dalam karier juga membuatmu pulang dengan suasana hati yang buruk, sering merasa sedih, tertekan, dan tegang.

Semua itu dapat membahayakan kesehatan fisik dan mental. Belajarlah rileks dan menstabilkan suasana hati untuk menjaga kesehatan fisik dan mentalmu.

2. Shio Kerbau
Pemilik Shio Kerbau akan banyak mengalami perubahan ke arah lebih baik. Dibandingkan dengan tahun lalu, keberuntungan Shio Kerbau dalam hubungan percintaan akan lebih baik. Kamu harus lebih memperhatikan orang-orang di sekitar, bisa jadi kisah percintaanmu dimulai dari situ.

Bagi yang sudah menikah, kamu telah banyak bertengkar tahun lalu. Di tahun ini situasinya akan mereda karena satu sama lain mulai saling pengertian.

Karier pun diprediksi akan lebih baik karena kamu bekerja dengan kemahiran tinggi di bidang yang dikuasai dan mendapat pengakuan dari atasan. Beberapa tantangan akan menghampirimu, namun semua dapat diatasi.

Dengan cara ini, kamu akan menumpuk kekayaan dan menghemat banyak uang. Namun, kamu perlu memperluas sumber pendapatan dan mengurangi pengeluaran.

Dalam hal investasi, sebaiknya kamu bertindak sesuai dengan kemampuanmu dan jangan berinvestasi secara membabi buta atau kamu akan menderita kerugian besar.

Tahun ini, mulailah berolahraga dan memperhatikan kesehatan mental. Berkumpul dengan teman baik akan menujang kesehatan.

3. Shio Macan
Di tahun tikus logam ini, orang yang memiliki shio macan akan pantang menyerah, mandiri, bijaksana, sedikit suka memerintah, dan posesif. Di mata mereka, karier lebih penting daripada cinta. Jika disuruh memilih antara karier dan cinta, mereka akan condong memilih karier.

Keberuntunganmu dalam berkarier tahun ini biasa-biasa saja, tidak terlalu buruk atau sangat meningkat. Untuk alasan ini, kamu perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk mempelajari pengetahuan baru.

Untuk pemilik shio macan yang berkerja sebagai pemimpin, akan menghadapi beberapa tantangan yang butuh kerja keras untuk menemukan solusi.

Di tahun 2020, pemilik shio macan harus menghentikan beberapa kebiasaan buruk, seperti mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan tinggi kalori. Jika kamu susah tidur karena terlalu banyak berpikir, belajarlah untuk rileks.

4. Shio Kelinci
Kisah percintaan shio kelinci pada 2020 memiliki keberuntungan. Bagi kamu yang masih lajang akan lebih populer atau menarik perhatian lawan jenismu dan mendapatkan peluang untuk memulai hubungan.

Keberuntungan shio kelinci dalam berkarier pada tahun 2020 bisa dibilang buruk. Kamu akan bekerja secara aktif sehingga menjadi tidak stabil. Bagi kamu yang bekerja menjadi kepala bagian, kariermu tidak akan memuaskan karena kamu menjadi sosok yang pemarah dan kurang sabar. Cobalah mengkontrol emosi.

Pemilik shio kelinci hampir tidak dapat mengumpulkan terlalu banyak uang dan merasa sulit untuk mendapatkan pengembalian investasi.

Kesehatan juga tidak terlalu baik karena tahun lalu kamu kurang disiplin menjaga pola hidup.

5. Shio Naga
Pemilik shio naga, baik yang masih lajang maupun yang ber pasangan akan memiliki kisah cinta yang baik pada tahun 2020. Para naga yang telah berpasangan disarankan untuk bersikap lembut dan penuh perhatian untuk mempertahankan hubungan yang stabil.

Shio Naga terkenal yang agresif dan cerdas, maka kamu tak perlu khawatir terhadap karier. Pada tahun 2020, kamu boleh mengharapkan keberuntungan untuk karier. Perlakukan dirimu sebagai seseorang yang terus belajar.

Meski karier cukup cemerlang, kamu dapat mencoba cara-cara baru jika ingin mendapatkan lebih banyak kekayaan.

Bagi orang-orang yang lahir di tahun naga, tahun ini kamu kemungkinan hanya akan mengalami penyakit ringan akibat kurang beristirahat.

6. Shio Ular
Kisah cinta bisa jadi tidak ideal di tahun ini. Jika kamu sedang naksir seseorang, kamu akan mengalami hambatan dan merasa sulit untuk berada dalam suatu hubungan. Untuk yang sudah menikah, waspadai godaan orang ketiga pada pasangan.

Tak seperti peruntungan dalam asmara, kemajuan dalam dunia karier akan terjadi pada pemilik shio ular. Mungkin kamu dapat memilih mengalihkan fokus pekerjaanmu ke hal lain yang lebih kecil namun dengan detail yang sempurna, sehingga dapat mencapai hal-hal hebat.

Untuk pelaku wirausaha, kamu tak boleh ceroboh dan harus bijaksana dalam memilih mitra, sehingga dapat menghindari kerugian.

Terlepas dari penghasilan yang baik, pengeluaran pribadimu juga akan meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kamu disarankan untuk mempraktikkan konsumsi rasional.

Kesehatan akan baik-baik saja bagi kamu yang lahir pada tahun-tahun ular. Walau begitu jangan terlalu percaya diri pada tubuhmu dan menunda ke dokter jika ada gangguan kesehatan.

7. Shio Kuda
Hubungan cinta kurang stabil untuk pemilik shio kuda, baik yang sedang menjalin cinta maupun yang sudah menikah. Mungkin akan terjadi konflik dan kesalahpahaman dengan pasangan.

Karier pemilik shio kuda tidak akan menguntungkan pada tahun 2020. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh kamu yang bisa jadi tidak ramah dan eksentrik, merasa sulit beradaptasi dengan lingkungan kerja, dan terasing.

Kuda akan memiliki sedikit keberuntungan untuk mendapatkan tambahan uang pada tahun 2020. Karir yang tidak mulus secara akan memengaruhi penghasilan upahmu sehingga penghasilan dari pekerjaan tidak stabil.

Tahun ini, kesehatan bisa sangat tidak memuaskan. Kamu disarankan untuk lebih berhati-hati dalam segala hal tahun ini dan mengutamakan kesehatan serta keselamatan.

8. Shio Kambing
Hubungan percintaanmu akan semakin dalam dan kuat. Kamu pun akan saling percaya dan saling mencintai serta bersama-sama bertahan dalam menghadapi ujian.

Dalam hal karier, jika kamu seorang karyawan kamu akan merasa sulit untuk membuat kemajuan besar. Mungkin juga akan merasa sulit untuk naik gaji dan promosi, bahkan bisa saja kamu kehilangan pekerjaan.

Walaupun keberuntungan dalam bidang karier sangat kecil, selama kamu bekerja keras, dan bersikap baik dengan orang lain, kamu masih bisa meningkatkan peluang.

Kegagalan untuk berhemat dapat dengan mudah membuat keuangan berantakan. Untuk mendapatkan keberuntungan yang lebih dalam, miliki konsep pengaturan uang yang benar. 

Kesehatanmu akan berada dalam kondisi biasa saja. Namun, ada waktu dimana pekerjaan membuat kamu terlalu bersemangat dan mempengaruhi kesehatan fisik dan mental.

9. Shio Monyet
Hubungan cinta bisa menjadi aspek yang paling tidak diberkati bagi pemilik shio monyet. Jika kamu lajang, hubungan cinta mungkin tidak berkembang dengan baik karena kamu tidak dapat mengumpulkan keberanian untuk mengejar orang yang dicintai. 

Untuk shio monyet yang sudah menikah, kamu akan fokus pada karir dan akan kurang berkomunikasi dengan pasangan.

Pada tahun 2020, karier pemilik shio monyet akan meningkat dan semua yang ada dalam pekerjaan menimbulkan memuaskan dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Kamu akan mengalami keberuntungan dalam keuangan, baik dari hasil pekerjaanmu maupun dari hasil tak terduga. Namun, kamu disarankan untuk membelanjakan uang secara rasional.

Tidak ada hal serius yang terjadi pada kesehatan pemilik shio monyet. Karena fokus utama hidupmu karier, kamu mungkin akan mengabaikan kesehatan dan menderita beberapa penyakit ringan karena stres berlebihan.

10. Shio Ayam
Tidak ada hal yang istimewa dari kisah percintaan shio ayam pada tahun 2020. Bagi yang masih lajang kamu akan sangat populer di antara lawan jenis, tetapi mungkin kamu akan terjebak dalam suatu hubungan yang tidak diinginkan. Jadi berhati-hatilah dalam memilih pasangan.

Untuk yang sudah menikah, sibuk dengan karier akan membuat perhatian dengan keluarga berkurang.

Pemilik shio ayam akan mendapat kemajuan yang lebih besar dalam karir dari tahun lalu, sayangnya kamu kurang diberkati dalam kondisi keuangan pada tahun ini. Pendapatan gaji memang tidak masalah, namun penghasilan dari sumber lain bisa jadi tidak menguntungkanmu. Maka dari itu, tahun 2020 bukanlah tahun yang baik untuk memulai bisnis.

Pada tahun 2020, shio ayam harus berhati-hati menjaga diri dengan menghindari hal-hal yang bisa meningkatkan cidera atau kecelakaan.

11. Shio Anjing
Pemilik shio anjing akan diberkati dalam hubungan percintaan di tahun 2020. Jika kamu telah menikah, hubunganmu akan lebih baik dan dijauhkan dari pertengkaran. Jika kamu lajang, kamu akan ditemukan oleh seseorang yang tepat, karenanya luaskan pergaulan.

Dibandingkan tahun lalu, tak ada hal istimewa dalam kariermu pada tahun ini. Jadi jangan mengambil peluang untuk berganti pekerjaan..

Dari segi keuangan, orang yang lahir di tahun anjing terlihat biasa saja, bahkan terlihat menurun dan rentan terhadap kerugian.

Mengingat nasib buruk untuk kesehatan pada tahun 2020, kamu yang memiliki Shio Anjing harus berhati-hati ketika keluar rumah karena rentan kecelakaan. 

12. Shio Babi
Keberuntungan percintaan akan menghampirimu pada tahun ini. Jika kamu masih sendiri atau lajang, inilah waktunya untuk memiliki pasangan.

Pada tahun 2020, kamu akan menduduki puncak karier. Jadi raih kesempatan itu dan jangan sia-siakan kesempatan yang datang.

Dalam keungan pun pemilik shio babi akan sangat beruntung, termasuk dalam investasi.

Kesehatan shio babi tahun ini kurang memuaskan. Kamu mungkin menderita penyakit serius yang intens namun bukan yang tidak bisa disembuhkan. Jangan berkecil hati, percaya diri, dan tetap senang. Cara itu dapat membuat kamu pulih lebih cepat.

(Devi Ari Rahmadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/12/114711620/intip-peruntungan-di-tahun-tikus-logam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke