Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Clarks X Neighborhood, Menggabungkan Dua Tradisi dan Budaya

KOMPAS.com - Kolaborasi kini bisa dilakukan oleh antar brand, tak terbatas negara maupun genre. Brand Jepang NEIGHBORHOOD misalnya, sudah sudah melakukan kerjasama sejak lebih dari satu dekade dengan brand tradisional Inggris, Clarks.

Yang terakhir, keduanya mengerjakan dua sepatu klasik Clarks, yaitu Desert Trek dan Wallabeen. Jadilah kedua sepatu itu tampil unik, berseni, dan modern berkat bahan teknikal yang digunakan dan hiasan khas NEIGHBORHOOD.

Adapun gabungan seni dan budaya kedua brand menghasilkan sepatu Desert Trek yang mirip antara boots dan moccasin. Bagian atasnya dibuat dari sude yang lembut dengan warna abu-abu muda, berhiaskan pola gigi berwarna abu-abu gelap di bagian depan bawah.

Bagian tumit ditutupi kulit abu-abu yang berhiaskan gambar seorang hiker, gambar khas yang dimiliki setiap Desert Trek.

Kedua sepatu ini menggunakan midsole dan outsole Vibram, berwarna putih untuk Desert Trek dan hitam untuk Wallabee. Keduanya juga disertai tags, satu bertuliskan NEIGHBORHOOD dan satu lagi Clarks.

NEIGHBORHOOD x Clarks Desert Trek dan Wallabee tersedia 18 Januari 2020, dengan harga sekitar Rp 2,5 juta untuk Desert dan Rp 2,6 juta untuk Wallabee.

Sayangnya belum ada kabar apakah seri kolaborasi ini masuk pasar Indonesia. Saat ini, di beberapa toko Clarks di tanah air, kita bisa menemukan sepatu seri Desert Trek maupun Wallabee, namun bukan kolaborasi ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/20/121234220/clarks-x-neighborhood-menggabungkan-dua-tradisi-dan-budaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke