Salin Artikel

Tampil di Super Bowl 2020 Jennifer Lopez Dandan 10 Jam

KOMPAS.com - Penampilan Jennifer Lopez dan Shakira di Super Bowl Half Time mendapat banyak pujian. Bukan hanya aksi energiknya di usia 50 tahun, JLo juga tampil dalam riasan yang glamor dan sempurna.

Tentu ada tim besar yang menyiapkan penampilan JLo yang berganti kostum sampai 5 kali selama pertunjukan.

Untuk penampilannya, JLo mempercayakan pada makeup artist Scott Barners. Tidak tanggung-tanggung, pria tersebut menyiapkan setiap inci penampilan Jlo selama 10 jam.

Barnes yang berpengalaman hampir 20 tahun di industri kecantikan ini mengungkapkan inspirasi riasannya adalah para supermodel Versace dari era tahun 1990-an.

“OMG, ini mengingatkan saya pada Linda [Evangelista], bisa jadi Christy [Turlington], dan semua supermodel. Dari situlah inspirasi makeup berasal,” ucap Barnes.

Proses merias JLo dimulai setelah ia selesai latihan sekitar jam 10.30 pagi.

"Mulai dari kuku, rambut, kemudian makeup, tetapi belum sempat menyelesaikannya, saya harus meninggalkan rumah sekitar pukul tiga sore dengan pengawalan polisi untuk menuju tempat acara,” ucap Barnes.

Proses merias dilanjutkan lagi sore hari dan agak dikebut karena JLo akan segera tampil.

Tak hanya sampai di situ, Barnes pun berada di sisi panggung untuk melakukan touch-up riasan Lopez sepanjang penampilan. Untuk itu, Barnes selalu memastikan bahwa perlengkapan make up miliknya lengkap.

“Saya memastikan membawa bedak, lip gloss, dan bronzer,” ucap Barnes.

Barnes mengatakan ia menggunakan beragam produk, seperti bermacam-macam pallet, lipgloss miliknya yang baru saja keluar, Marc Jacobs bronzer, dan Marc Jacobs eyeline.

“Kedua produk itu sangat cocok untuk mendapatkan tampilan smoky eye yang bagus dan menakjubkan. Hasilnya sangat lembut dan bekerja dengan baik,” ucap Barnes.

Ketika tampil pada Super Bowl 2020 ini, Jennifer Lopez pun mengganti pakaian sebanyak lima kali. Maka Barnes memastikan tampilan riasannya tetap bertahan ketika di atas panggung.

“Cahaya akan sangat terang di panggung. Hal itu membuat saya harus merias mata dengan tampilan yang sangat kuat, kalau tidak riasan mata akan luntur,” jelas Barnes.

Untuk melengkapi tampilan JLo yang berkilau, Barnes menerapkan Scott Barnes Original Body Bling ke dada dan lengannya.

Barnes pun bersyukur karena eyeliner yang ia kenakan di kelopak mata JLo tidak luntur walau sang diva banyak bergerak dan berkeringat.

Menurut Barnes, itu adalah penampilan paling padat yang pernah dilakukan.

"Saya telah mengenal Jennifer selama 20 tahun dan ini seperti perjalanan karier yang lewat di depan mata selama enam setengah menit. Sangat membanggakan," katanya.

Bagi kalian yang ingin memiliki riasan yang awet seperti Jennifer Lopez, Barnes menyarankan untuk selalu menggunakan bronzer.

“Saya menggunakan bronzer Marc Jacobs, mengaplikasikan lebih tebal pada bagian pinggirnya dan membuat lebih ringan dibagian tengahnya. Saya juga menggunakan highlighter agar riasan nampak berkilau dan mencolok,” ucap Barnes.

Untuk mempercantik bibir, kamu dapat menggunakan lipgloss, sedangkan tampilan mata, kamu dapat membuat riasan smoky eye dengan sedikit kerutan lipatan dan tambahkan shimmer pada kelopak mata.

“Kuncinya adalah kamu tidak bisa hanya membuat riasan mata yang membuat mata terlalu gelap dan membuatnya seperti meram. Pastikan riasan tersebut membuat mata tetap terlihat terbuka,” kata Barnes.

(Devi Ari Rahmadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/04/113550920/tampil-di-super-bowl-2020-jennifer-lopez-dandan-10-jam

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.