Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Harry dan Meghan Menikmati Hidup Tenang di Kanada

KOMPAS.com – Sejak mengumumkan kemundurannya dari tugas-tugas kerajaan pada awal Januari, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini membuka babak baru kehidupannya di Kanada.

Menurut salah seorang teman, Harry dan Meghan kini menikmati kehidupannya yang lebih kasual dan tanpa jadwal yang diumumkan seperti sebelumnya. Pasangan ini menikmati waktunya sebagai orang rumahan.

Mereka menikmati waktu luang dengan hiking ke hutan di dekat rumah mereka di Pulau Vancouver, serta mengasuh putra semata wayangnya, Archie yang kini berusia 9 bulan.

Sementara itu Meghan juga rutin yoga dan memasak untuk Archie.

“Keputusan untuk mundur telah lama mereka pikirkan dan mereka lega bisa melakukannya. Beban itu telah diangkat dari pundak mereka,” kata sumber tersebut seperti dikutip dari People.

Keputusan itu bukannya tanpa pengorbanan. Setelah beberapa diskusi yang intens dengan nenek Harry, Ratu Elizabeth, akhirnya diputuskan gelar Yang Mulia (His/Her Royal Higness) tidak lagi bisa digunakan. Harry juga kehilangan perannya sebagai duta muda dari Persemakmuran.

“Ini membawa kesedihan yang besar untuk sampai pada titik ini,” kata Harry dalam pidatonya pada tanggal 19 Januri.

Harry yang sudah 10 tahun berada di tentara Inggris, termasuk dua tahun berada di Afghanistan, juga harus menanggalkan tugas kemiliterannya.

Mengenai hilangnya gelar, Harry sendiri tidak terlalu peduli.

“Ia tidak tertarik dengan gelar bangsawan, dan dari dulu tidak pernah tertarik,” kata sebuah sumber.

Pasangan ini memang sedang menata hidup barunya dan sangat menjaga privasinya. Hanya teman-teman terdekatnya saja yang masih bisa berhubungan dengan mereka.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/06/091450920/pangeran-harry-dan-meghan-menikmati-hidup-tenang-di-kanada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke