Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jingle Iklan Legendaris Juga Perlu Disegarkan

KOMPAS.com - Jingle atau lagu singkat dari iklan produk berperan penting untuk menyebarkan kesadaran sebuah produk di masyarakat. Cukup banyak jingle yang sangat melekat dan konsumen dapat menebak suatu brand atau produk tanpa harus melihat visualnya secara utuh.

Kendati begitu, jingle yang sudah legendaris itu pun tetap perlu disegarkan agar sesuai dengan perkembangan zaman dan target konsumen.

Brand Manager es krim Campina, Mustofa Saadji, mengatakan jingle Campina yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1981 pun saat ini sudah mengalami tiga kali penggubahan atau re-arrangement.

"Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan peremajaan dan menyesuaikan dengan kondisi di setiap era. Salah satunya dengan pembaruan jingle Campina," kata Mustofa.

Ia menjelaskan, saat ini konsumen utama Campina adalah generasi milenial dan generasi Z, sehingga jika tidak melakukan pembaruan dalam komunikasi visual, akan sulit diterima oleh gerasi baru.

Untuk pembaruan jingle iklannya, Campina menggandeng musisi Widi dari grup band Maliq & D'Essentials agar lebih segar, muda, dan kekinian.

"Pembaruan ini tidak merombak secara keseluruhan, tapi lebih mendaur ulang jingle yang sudah ada dengan beberapa bagian yang tetap dipertahankan dan beberapa bagian lain ditambahkan lirinya dan di-remake kembali musiknya," paparnya.

Widi dipilih karena sudah terkenal sebagai pencipta jingle beberapa brand.

"Setelah melalui diskusi yang intensif, kami berhasil membuat pembaruan dengan harapan jingle Campina semakin gampang dikenang," kata Widi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/07/194149920/jingle-iklan-legendaris-juga-perlu-disegarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke