Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The North Face Siap Melelang Pakaian Daur Ulang

KOMPAS.com - The North Face yang meluncurkan program "Renewed" pada tahun 2018, menawarkan kesempatan kedua untuk perlengkapan yang cacat dengan harga diskon.

Atas nama amal, merek outdoor ini mengadakan penjualan terbatas empat barang vintage yang dirancang ulang oleh beberapa desainer seniornya.

Seiring hasil yang memberi keuntungan bagi The North Face Explore Fund --yang menyalurkan dana pada organisasi lingkungan nirlaba, pelelangan ini untuk merayakan pembaruannya dengan cara "Renewed Design Residency."

Para perancang TNF diundang ke workshop dua tahunan untuk belajar mendesain ulang dan memperbaiki barang yang cacat, alih-alih membuangnya ke tempat sampah.

Pada workshop di bulan Oktober 2019, empat perancang TNF --Kellen Hennessy, Danielle Mayer, Rebecca Homen, dan Cheyne Verhagen-- menciptakan empat pakaian daur ulang yang akan dilelang untuk amal.

Keempat pakaian itu adalah down-insulated crew hoodie, campshire down pullover fleece, patch pocket nuptse, dan thermoball belted jacket, disatukan dari item yang usang.

Sebagai contoh, hoodie sepenuhnya didesain ulang dari crewneck pria dan jaket parka wanita, yang dipasang untuk menutup lapisan bawah.

Sementara belted jacket dibentuk dari thermoball jacket pria berukuran XL, lengkap dengan sabuk dan patch.

"Saya suka jaket militer, berat serta skala pakaian ini mengingatkan saya pada salah satu lini vintage favorit saya," kata Hennessy.

Keempat item akan ditawarkan dalam dua kelompok terdiri dari dua item mulai 5 - 19 Februari di situs The North Face Renewed.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/08/121500420/the-north-face-siap-melelang-pakaian-daur-ulang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke