Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Billy Porter Kembali Tampil Heboh dengan Gaun Keemasan

KOMPAS.com - Karpet merah Piala Oscar memang selalu dipenuhi oleh para elit di dunia perfilman yang datang dengan busana formal yang anggun dan mewah. Tetapi, terkadang ada yang hadir dengan penampilan yang mencolok, salah satunya aktor Billy Porter.

Setelah mengguncang karpet merah Oscar 2019 dengan menggunakan gaun tuksedo beludru rancangan Christian Siriano, kali ini Porter memilih mengenakan busana bak phoenix yang statement.

Ketika bintang-bintang pria yang lain tampil dengan gaya formal yang "aman", Porter membakar acara dengan penampilannya yang unik.

Tuksedo yang didekonstruksi dan make-up pria saja tidak cukup. Pria berusia 50 tahun itu habis-habisan mengabaikan biner gender dan bermain sesuai dengan apa yang ingin ia kenakan.

Bintang serial “Pose” dan pencinta fesyen, Porter menggunakan kostum rancangan Giles Deacon.

Pakaian tersebut terdiri dari atasan turtle-neck berbulu emas tanpa lengan dan ball skirt dengan sentuhan grafis yang terinspirasi dari interior Ruang Cupola di Istana Kensington.

Porter terdengar menggoda ketika berada di sebuah acara penghargaan pekan sebelumnya ia mengatakan punya kejutan untuk karpet merah Oscar.

“Saya memiliki sesuatu yang matang untuk Oscar. Ini akan menjadi hal yang mengejutkan. Saya tidak bisa memberi tahu siapa pun di antara Anda. Tunggu saja.”

Dan ia pun menepati janjinya.

Sebelum penghargaan Oscar berlangsung, Sam Ratelle, penata gaya Porter telah melakukan tur Istana Kensington dan ia terpesona keindahan istana tersebut. Maka, menjadikan hasil turnya sebuah pakaian.

Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan sepatu hak tinggi berwarna emas oleh Jimmy Choo dan perhiasan Atelier Swarovski.

(Devi Ari Rahmadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/10/104724820/billy-porter-kembali-tampil-heboh-dengan-gaun-keemasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke