Salin Artikel

Area Perkantoran Jadi Lokasi Pilihan Pusat Kebugaran

Salah satu gym yang baru membuka lokasi di kawasan bisnis adalah WEFITNESS yang berada di rooftop gedung WTC Sudirman Tower 1.

Pusat kebugaran yang baru dibuka awal Februari 2020 ini memilih konsep semi-outdoor sehingga bisa menjadi "tempat pelarian" bagi karyawan yang sebagian besar waktunya berada di ruangan ber-AC.

Menurut Co-founder WEFITNESS Bernadette, kesehatan pekerja kantoran menjadi fokus utamanya.

“Kami fokus pada corporate well-being, yang artinya kesehatan pekerja kantoran. Kita yang kerja di kantor merasa perlu punya aktifitas di luar supaya tidak gampang sakit setelah seharian di dalam ruangan ber-AC,” katanya.

Gym ini mengusung tema group workout. Program yang tersedia cukup lengkap, di antaranya bootcamp, strength and conditioning, hypertrophy strength training serta foundation for beginners, dengan menggunakan peralatan.

“Di sini, program workout kami lebih banyak menggunakan bodyweight, berbeda dengan gym konvensional yang lebih banyak menggunakan mesin,” ujarnya.

WEFITNESS juga memiliki para coaches berpengalaman dengan sertifikasi yang jelas baik dari APKI, NASM maupun Australia Institute of Fitness.

“Para coaches bekerja sama untuk membuat program yang berfokus pada progres agar para member pada akhirnya bisa mencapai target masing-masing. Mereka juga memberikan personalized consultation untuk member sesuai kebutuhan masing-masing,” sambung Bernadette.

Biaya untuk bergabung bervariasi sesuai paket yang dipilih oleh member. Paket yang tersedia antara lain adalah 10 sesi, 50 sesi, unlimited bulanan, dan membership setahun. Harga dimulai dari Rp200 ribu untuk satu kali kunjungan.

Ia mengatakan, aktifitas olah raga sangat dibutuhkan para pekerja untuk meningkatkan mental stamina, membuat diri lebih fokus, mendorong kemampuan time management, dan melepas stres.

Bagi pemula pun, latihan yang dirancang oleh para coach di gym ini bisa diikuti.

“Sering niat sudah ada tapi kalah dengan rasa takut ataupun malu. Jadi, bagi pemula maupun yang sudah lama tidak berolahraga, jangan enggan untuk memulai dan bertanya,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/12/153000120/area-perkantoran-jadi-lokasi-pilihan-pusat-kebugaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.