Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Jokowi hingga Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week 2020

KOMPAS.com - Perancang busana asal Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy lewat labelnya 2Madison Avenue kembali menampilkan karya terbarunya di panggung New York Fashion Week 2020. 

Dalam koleksi musim semi dan dingin 2020/2021, Maggie menampilkan koleksi yang bertajuk Liga (League) yang terdiri dari enam belas set busana prêt-à-porter (bahasa Perancis: siap pakai).

Lewat karyanya, Maggie ingin menyampaikan keprihatinannya dan menitipkan pesan kepeduliannya akan lingkungan hidup, tentu dalam presentasi yang gaya khas kaum mode, wearable, dan cantik.

“Sejak saya tahu kampanye @gretathunberg, saya tidak bisa berhenti memikirkan pesannya. Saya sangat terpesona olehnya, bahwa seseorang yang begitu muda dapat membuat dampak seperti itu! Sementara remaja "normal" lebih suka berfoto selfie atau memposting di tictoc, dia menginvestasikan energi dan waktunya dalam kampanye global tentang Aksi Iklim!,”tulis Maggie dalam akun Instagramnya.

Sementara itu, wajah Jokowi tengah mengenakan jaket hodie berwarna kuning itu hadir dalam sebuah sweater berwarna biru dongker dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang.

“Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari 'sekedar mode'. Jadi saya membawa presiden saya @jokowi ke @nyfw!

Dalam tampilan ini Jokowi mengenakan jaket kuning yang dikenakan @gretathunberg,”tulis Maggie dalam unggahannya.

Maggie juga menyampaikan kekagumannya pada karya Susi Pudjiastuti untuk menyelamatkan laut Indonesia.

“Tampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah dilakukan ibu @susipudjiastuti115 untuk ekosistem laut Indonesia. Saya sangat mengaguminya! Bukan hanya karena kontribusinya terhadap lingkungan, tetapi karena menjadi wanita yang berdedikasi kuat di arena yang didominasi pria,”tulis Maggie lagi.

Karya terdahulu 2Madison Avenue di Pekan Mode New York yang menggunakan karung terigu segitiga biru menjadi viral di media sosial.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/15/170000120/wajah-jokowi-hingga-susi-pudjiastuti-di-new-york-fashion-week-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke