Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terungkap, Rahasia Kecantikan Selebritas Tercantik Asia

KOMPAS.com - Para selebritas memang bekerja dengan profesional makeup artist, penata rambut, hingga instruktur kebugaran untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Walau begitu, mereka tetap melakukan perawatan skincare secara rutin sebagai fondasi kesehatan kulit.

Beberapa figur selebriti Asia yang mungkin menjadi favorit banyak orang dan dianggap masuk daftar selebritas tercantik Asia antara lain Song Hye Kyo, Lisa Blackpink, Fan Bing Bing, hingga Priyanka Chopra.

Jika kamu ingin tampil memukau seperti para selebriti tercantik Asia tersebut, berikut kebiasaan-kebiasaan harian mereka yang bisa kamu ikuti:

1. Menggunakan serum wajah

Sebagai selebriti yang sibuk, aktris asal Korea Song Hye Kyo banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting atau pemotretan. Kebiasaan tersebut membuat kulitnya lebih mudah kering setelah berjam-jam terpapar pencahayaan studio.

Untuk merawat kulitnya, ia rutin menggunakan activating serum setiap hari. Terutama untuk mempersiapkan kulitnya sebelum terkena riasan wajah atau paparan lainnya.

2. Merawat kulit dengan masker

Berprofesi sebagai figur publik dan aktris membuat Song Hye Kyo juga sering bepergian. Menjaga agar kulitnya tetap terhidrasi sepanjang perjalanan, ia kerap membawa masker ginseng untuk merawat kulitnya. Masker tersebut digunakannya setiap hari.

3. Olahraga

Selain merawat kesehatan kulit, Song Hye Kyo juga melakukan pendekatan kecantikan lainnya, yaitu menjaga kebugaran dan kesehatan seiring bertambahnya usia. Aktris berusia 38 tahun itu rutin melakukan olahraga, terutama yoga dan kardio.

4. Tidak tidur dengan rambut basah

Tidur dengan rambut basah dan kulit kepala lembap bisa menimbulkan masalah pada kulit kepala. Batang rambut berada pada kondisi terlemahnya ketika basah, jadi tidur dengan rambut basah artinya membiarkan rambut bergesekan ketika tidur.

Kondisi ini bisa merusak kesehatan rambut dan memicu rambut bercabang dan kasar.

Selain itu, ketika kulit kepala dalam kondisi lembap, lingkungan yang lembap dan hangat akan membuatnya menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk mikroorganisme.

Jika dibiarkan terjadi dari waktu ke waktu, kondisi itu dapat menyebabkan kulit kepala menjadi rapuh dan mudah mengelupas. Itulah mengapa, aktris Korea Park Shin Hye menerapkan aturan untuk tidak pernah tidur dengan rambut yang basah, tak peduli seberapa lelah dirinya setelah beraktivitas.

5. Maskara

Sebagai duta dari salah satu merek kosmetik Korea, Lisa Blackpink punya beberapa tips untuk menjaga penampilan cantiknya sepanjang hari. Perempuan berusia 22 tahun ini dikenal sebagai penggemar bulu mata yang cantik dan lebat, Lisa mengandalkan maskara untuk menghasilkan tampilan tersebut.

Agar bisa menghasilkan bulu mata lebat ala Lisa, kamu bisa memilih maskara yang diperkaya formula untuk menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga membuat bulu mata lebih penuh.

6. Lipstik merah

Meski dikenal dengan complexion sempurna, aktris asal Cina, Elaine Zhong dikenal senang bereksperimen dengan produk riasan wajah berbeda.

Salah satu andalannya adalah lipstik merah karena dianggap bisa mentransformasikan tampilannya. Ia juga memilih lipstik yang dapat memberikan kesan glam untuk menambah kesempurnaan tampilan bibirnya.

7. Menggunakan masker

Aktris asal Cina, Fan Bingbing dikenal dengan kulitnya yang tampak mulus dan tak bercela. Menurut dia, kulit cantik tersebut dihasilkan dari rutinitas menggunakan masker setidaknya sehari sekali. Ia mengaku sudah menggunakan lebih dari 600 masker lembaran setiap tahunnya.

Jika kamu ingin mengadopsi rutinitas ini, pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulitmu. Tak hanya masker lembaran, kamu juga bisa memilih jenis masker lainnya seperti masker clay atau peel off.

8. Pijat wajah

Lin Chi-Ling mungkin menjadi salah satu sosok model dan selebriti asal Taiwan yang paling diingat. Meski sudah berusia 45 tahun, namun Chi-Ling nampak pandai merawat kulitnya sehingga tetap tampak awet muda. Selain menggunakan produk-produk berkualitas dan perawatan profesional, ia juga rutin melakukan pijat

Pijat tak hanya bisa memaksimalkan penyerapan dan mikrosirkulasi, namun juga mengaktifkan fascia dan mengencangkan otot agar tidak mudah kendur.

Cobalah tren pijat terbaru, yakni Gua Sha. Sebuah alat pijat wajah yang mampu mengangkat dan melembutkan kulit serta menjaga kulit tetap bersinar jika dilakukan secara rutin.

9. Minyak kelapa

Ketika sedang bekerja, para figur publik menggunakan riasan wajah selama berjam-jam, tak terkecuali seorang Priyanka Chopra. Apalagi ia juga sudah mengikuti kontes kecantikan sejak usia remaja. Untuk menghindari adanya tumpukan kotoran di wajah, Priyanka menggunakan minyak kelapa untuk menghapus riasan wajah tersebut.

Caranya adalah memijat wajah selama beberapa menit menggunakn minyak kelapa dan hapus menggunakan handuk hangat untuk pembersihan maksimal dan eksfoliasi perlahan agar tidak merusak kelembapan kulit.

10. Mendengarkan pesan ibu

Untuk masalah perawatan kulit, Priyanka masih sering meminta nasihat dari sang ibu. Ini dilakukannya sejak masih kecil karena menganggap ibunya memiliki serangkaian cara yang tepat untuk merawat kulit.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/19/070641920/terungkap-rahasia-kecantikan-selebritas-tercantik-asia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke