Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

80 Tahun Bruce Lee, Casio Bikin G-Shock Khusus Seharga Rp 55 Juta

Tak tanggung-tanggung, varian yang dipilih Casio untuk merayakan kelahiran Bruce Lee adalah salah satu varian mewah G-Shock MRG. 

Koleksi ini menggunakan seri MRG-G2000BL-9A, di mana BL adalah singkatan dari nama sang seniman bela diri yang lahir pada 27 November 1940, di Chinese Hospital, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Pertama dan yang paling menonjol dari arloji ini adalah skema warna hitam dan kuning yang digunakan untuk bidang cangkang.

Warna itu tentu langsung mengingatkan kita pada kostum ikonik yang dikenakan oleh Lee dalam film yang dirilis secara anumerta, Game of Death.

Selain itu, warna kuning dan merah juga muncul dalam bagian lambang Jeet Kune Do, yang merupakan filosofi seni bela diri yang didirikan oleh Lee.

Warna ini juga digunakan untuk indeks, logo MR-G dan jarum detik.

Secara teknis, MR-G yang diperbarui ini menampilkan strap kuning Dura Soft Fluoro, yang memiliki daya tahan tinggi, namun tetap terasa lembut di pergelangan tangan.

Lalu ada fitur kristal safir pada bagian kaca arloji, yang memberikan jaminan ketahanan gores.

Selain itu, MRG-G2000BL-9A juga memiliki bezel ramping yang dilapisi dengan karbon seperti berlian untuk meningkatkan ketahanan terhadap abrasi.

Serta casing dan bezel titanium, yang dilengkapi sistem penyesuaian waktu yang dapat memeroleh data melalui koneksi Bluetooth®; serta sistem pengisian daya tenaga surya.

Arloji edisi khusus ini juga menyertakan bezel berukir tulisan “Using no way as a way, having no limitation as limitation”.

Lalu di  bidang dial yang dihiasi dengan tanda tangan Bruce Lee, dengan menggunakan karakter Cina "?," atau yang berarti naga, karakter yang juga menjadi nama panggilan Lee.

Koleksi ini tersedia hanya 300 unit di seluruh dunia.

MRG-G2000BL-9A akan dijual seharga 4.000 dolar AS, atau sekitar Rp 55 juta, dan mulai tersedia pada bulan April 2020 di toko perhiasan tertentu, dan toko G-SHOCK SoHo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/24/194328320/80-tahun-bruce-lee-casio-bikin-g-shock-khusus-seharga-rp-55-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke