Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Unggah Foto Tubuh Curvy, Tara Basro Tuai Respons Positif dari Warganet

KOMPAS.com - Keputusan berani artis peran Tara Basro mengunggah foto tubuhnya yang curvy  meraih simpati dari warganet. Ia dianggap mampu menyebarkan semangat cinta pada tubuh sendiri.

Foto Tara yang memperlihatkan tubuhnya yang berisi, bahkan memiliki lipatan perut, ia bagikan di akun Instagram dan Twitter-nya. Tara pun mendapatkan banyak respons positif dari para pengikutnya yang datang dari berbagai kalangan, termasuk kalangan selebritas.

Seperti salah satu rekannya sesama artis peran, Nadine Alexandra Dewi, yang memuji unggahan Tara.

“Speechless thank you for such an amazing reminder! Your self love is beautiful to witness,” ujar akun @nadinealexandradewi.

“Terima kasih, Mbak Tara. Saya merasa dimengerti,” ujar akun @tyaskinan.

Pemain film Gundala ini dianggap telah menjadi corong dari suara hati banyak orang yang merasa insecure dengan bentuk tubuhnya yang tak sesuai dengan standar kecantikan yang ada.

“Insecure dg perut belipetlipet, bete dg tubuh sndirI akibat people toxic yg dlu body shaming diriini gendut macam mamak" gembel lampu merah jerawatan dll smpe g SADAR udh ke psikis,ke mindset gda kpercayaan diri lg:") dn akhirnya,slh satu postingan ini aku tersadar WKWK THANKS KAK,” tulis akun Twitter @nrulaisyhb.

Komentar positif juga datang dari komedian yang juga sutradara, Ernest Prakarsa.

“Sebagai ayah dari seorang anak perempuan yang beranjak remaja, izinkan gw berterimakasih untuk ini. Terimakasih sudah gagah berani memperjuangkan body positivity & memerangi racun #bodygoals yang mendera media sosial. You are a true hero, Tara,” tulis Ernest dalam unggahan nya di Twitter.

Kini ia mengaku sudah enggan menuruti standar kecantikan yang ada, dengan mengunggah foto tubuh curvy-nya.

“Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulis Tara dalam unggahannya.

Tara mengatakan, meski kini ia memiliki beberapa lipatan pada bagian perut dan tubuhnya  tampak berisi, ia sangat mencintainya.

“Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom,” tulis Tara lagi.

Wanita kelahiran 11 Juni 1990 ini juga merespons komentar salah satu pengikutnya yang menanyakan kepada Tara tentang apa yang terjadi pada tubuhnya. Dalam komentar disebutkan, Tara diketahui rajun berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Atas komentar tersebut, Tara menjawab.

“Dulu malahan selalu push badan melebihi limit, yang penting fit in ke beauty standard yang ada di kepala, tapi setelah bisa belajar mendengarkan apa yang tubuh butuh dan inginkan, jadi bisa lebih wise, dan happy,” tulisnya.

“Karena menikmati setiap moment. Sampai hari ini masih belajar, tapi skrg junjungannya apapun yang dilakuin ideal nya harus respectful ke diri sendiri,” imbuh Tara.

Tara menambahkan, hingga kini ia masih melakukan olahraga rutin dan makan makanan sehat.

“Dan skrg makan berimbang yang enak2 yang sehat2 juga dan olahraga juga masih,” lanjut Tara.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/04/150349020/unggah-foto-tubuh-curvy-tara-basro-tuai-respons-positif-dari-warganet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke