Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Ashley Graham untuk Para Ibu di Hari Perempuan

KOMPAS.com - Pada Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret sejumlah figur publik turut meramaikan momentum spesial ini dan berbagi pesan-pesan positif bagi sesama perempuan.

Termasuk model plus-size, Ashley Graham. Secara khusus, Ashley berbagi pesan untuk para ibu lewat sebuah unggahan pribadi di Instagramnya.

Ia mengunggah foto yang tampaknya merupakan momen ketika melahirkan putranya, Isaac Menelik Giovanni Ervin, Januari lalu.

"Selamat hari perempuan internasional! Mari merayakan kekuatan kita dan kekuatan satu sama lain hari ini," tulisnya dalam keterangan foto.

"Ini adalah wajah dari kekuatan terbesarku. Rasa sakit terbesar yang pernah kutahu dan pencapaian terbesar yang pernah kuraih. Di hari perempuan internasional ini pahamilah bahwa apapun rasa sakit dan cobaan yang kita alami sebagai perempuan, kita adalah orang yang kuat dan bisa mencapai sesuatu yang besar," lanjutnya.

Pada kolom komentar, banyak warganet yang melontarkan pujian atas ketangguhan Ashley sebagai ibu baru, yang diwujudkannya dalam sebuah foto emosional.

Unggahan ini bukan kali pertama Ashley berbicara mengenai kehidupan sebagai ibu. Bulan lalu, ia juga berbagi pengalaman tentang melalui pemilihan pasca-persalinan.

"Angkat tanganmu jika kamu tidak tahu bahwa kamu juga akan mengganti popokmu sendiri," tulisnya di Instagram, memperlihatkan foto dirinya tiga minggu pascakelahiran.

Foto itu diunggahnya untuk menunjukkan kepada semua ibu bahwa hidup tidak selalu mudah, namun membutuhkan perjuangan keras. Termasuk bagi para ibu yang baru saja melalui masa persalinan, di mana orang-orang seringkali tak menanyakan masalah pemulihan meskipun hal itu bagian penting.

Bahkan, seorang ibu juga harus tahu bagaimana cara mengganti popok yang tepat dan nyaman untuk buah hatinya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/09/081300620/pesan-ashley-graham-untuk-para-ibu-di-hari-perempuan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke