Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhatikan, Pola Pengasuhan Modern Ala Kate Middleton

Ketika keduanya muncul, mata publik langsung mengarah dan mengamati segalah hal, mulai dari cara berpakaian, gestur, hingga -termasuk, pola pengasuhan terhadap tiga anak mereka.

William dan Kate memiliki tiga anak, Pangeran George (6) dan Putri Charlotte (4) yang sudah mulai bersekolah, serta si bungsu Pangeran Louis (1).

Meskipun the Duchess of Cambridge tampak menekankan pentingnya privasi, ketiga anak mereka mulai lebih sering muncul di depan publik.

Misalnya, ketika kehadiran George dan Charlotte menyedot perhatian publik saat menghadiri kebaktian gereja Hari Natal bersama keluarga kerajaan.

Pakar pola pengasuhan anak, Martina Mercer menganalisa teknik pola pengasuhan yang dijalankan Kate Middleton.

Dia mengatakan ibu tiga anak itu menjalankan pola pengasuhan modern.

Maksudnya, Kate mencari cara terbaik untuk membawa anak-anak mereka bisa berbaur dengan masyarakat, sambil tetap memegang nilai-nilai pribadi mereka.

"Dia (Kate) menunjukkan banyak teknik pengasuhan yang kerap disampaikan di dunia psikologi," ungkap Martina.

Ia melanjutkan, Kate tampak menggunakan pemahamannya tentang psikologi anak untuk menjaga anak-anaknya tetap tenang ketika berada di tempat umum, seperti rumah sakit.

Saat berbicara dengan George dan Charlotte, Kate juga sering terlihat memasang posisi sejajar dengan mereka.

"Dia mengerti pentingnya berada di level yang sama dengan anak-anak, dan tidak lebih tinggi di atas mereka," kata Martina.

Menurut dia, pola asuh seperti yang diterapkan oleh Kate sudah menjadi tren dalam beberapa dekade terakhir, karena para psikolog menjelaskan, pola itu memiliki banyak manfaat.

Berbicara dengan "eye level" yang sama dengan anak mampu meningkatkan komunikasi, pemahaman dan akhirnya menunjukkan rasa cinta.

Teknik pengasuhan menunjukkan, Kate senang memberlakukan pola pengasuhan sendiri dan tidak harus menerima saran dari bangsawan sebelumnya.

Ini sekaligus menunjukkan, keluarga kerajaan memang semakin berevolusi seiring berjalannya waktu.

Ketika Charles masih kecil, jika Ratu berjongkok untuk berbicara dengannya atau menunjukkan afeksi di depan publik, mungkin hal itu akan terlihat keluar dari karakter.

Namun, Kate tidak ragu menunjukkan kasih sayangnya ketika berada di luar bersama anak-anaknya.

Gestur ini menunjukkan adanya cinta, perhatian dan kasih sayang dalam cara Kate membesarkan anak-anaknya.

"Dia seorang ibu yang bisa mewakili kita semua, karena dia ingin membesarkan anak-anak yang penuh hormat, sopan, tetapi yang terpenting, bahagia, dan dicintai," kata Martina.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/11/084543020/perhatikan-pola-pengasuhan-modern-ala-kate-middleton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke