Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya Roger Federer Dapatkan Logo "RF" dari Nike

KOMPAS.com - Legenda tenis Roger Federer bukan saja bersinar di lapangan, tapi juga pundi kekayaannya terus bertambah berkat kerja sama sponsor dengan merek-merek besar. 

Menilik kembali pada tahun 2018, Federer menandatangani kesepakatan sponsor dengan UNIQLO. Nilanya antara 310 juta - 410 juta dollar AS atau sekitar Rp. 4,4 triliun - 5,8 triliun.

Petenis dengan 20 Grand Slam ini sebenarnya telah menandatangani kontrak bersama Nike untuk sebagian besar kariernya. Namun belakangan ia berselisih dengan merek olahraga itu atas kepemilikan logo signature "RF".

Federer juga memberi tahu penggemarnya tentang harapannya bahwa logo itu akan kembali padanya suatu saat nanti, petenis asal Swiss ini akhirnya mengklaim hak logo "RF" dari Nike.

"Saya harap lebih cepat daripada terlambat, Nike bisa bersikap baik dan membantu dalam proses untuk menyerahkannya kepada saya," kata Federer pada konferensi pers Wimbledon pada 2018 lalu.

"Itu juga sesuatu yang sangat penting bagi saya, dan para penggemar. Kabar baiknya, itu akan kembali pada saya. Logo itu adalah inisial saya, bukan milik mereka selamanya."

Logo RF belum pernah dipakai di bajunya sejak ia beralih ke UNIQLO dua tahun lalu.

Baik Federer maupun UNIQLO belum mengonfirmasi apakah mereka akan menggunakan logo yang kini telah resmi dimiliki itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/11/101509220/akhirnya-roger-federer-dapatkan-logo-rf-dari-nike

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke