Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEAMS dan Clarks Hadirkan Wallabee Berbahan Gore-Tex

KOMPAS.com - Brand asal Inggris, Clarks, kembai melakukan kolaborasi dengan brand Jepang BEAMS untuk menghadirkan duo sepatu seri Wallabee berlapis Gore-Tex. Sebagai tindak lanjut kolaborasi sebelumnya, sepatu ikonik ini dibuat dengan material berbeda, midsole yang dimodifikasi, serta aksen bersih.

Secara tradisonal, Wallabee adalah sepatu yang dibuat menggunakan bahan suede dengan sol dari karet mentah atau crepe. Dalam perkembangannya, bahan-bahan pembuatnya makin beragam, meskipun Clarks masih terus memproduksi versi aslinya.

Sepatu kolaborasi yang pertama dibuat dalam warna "Beige" dengan bagian luar dari kulit suede, sedangkan yang kedua berwarna hitam dengan bahan kulit untuk memberi kesan lebih kuat.

Modifikasi juga dilakukan pada bagian midsole yang dibuat menggunakan produk Vibram Christo yang terkenal kuat dan anti selip. Sol Vibram banyak dipakai pada sepatu-sepatu outdoor dan berbagai jenis boots.

BEAMS x Clarks Wallabee ini rencananya akan tersedia bulan April dengan harga lebih tinggi dibanding Wallabee tradisional.

Wallabee sendiri adalah salah satu sepatu ikonik Clarks selain Desert Boots. Seri ini pertama kali muncul tahun 1967 dan sempat sangat populer di kalangan musik hip hop sebelum digantikan sneakers kekinian.

Kini, setelah lebih dari lima dekade, Wallabee masih eksis. Sepatu ini tampak seperti aslinya, namun diberi sentuhan modern lewat berbagai warna baru dan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari OVO, Stussy, hingga Supreme.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/11/155315720/beams-dan-clarks-hadirkan-wallabee-berbahan-gore-tex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke