Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Edan, Sepatu Compass x KPR Dijual (Lagi) hingga Rp 3 Juta Sepasang

Kali ini, sepatu yang adalah produk Anak Bangsa ini kembali mengundang perhatian setelah merilis sepatu edisi terbatas, kolaborasi dengan grup band Kelompok Penerbang Roket (KPR), bertajuk "Meroket Bersama Compass".

Seperti yang telah diberitakan, Compass bersama KPR membuat tur khusus di lima kota yakni, Bandung, Surabaya, Bali, Makasar, dan Jakarta, di mana pembeli bisa langsung bertransaksi.

Di setiap kota, Compass menjual 150 pasang sepatu --kecuali untuk Jakarta yang mendapatkan jatah penjualan 300 pasang.

Harga yang ditawarkan untuk ketiga model yang diluncurkan bervariasi di kisaran Rp 600.000.

Sesuai "judul-nya" yang menyebut edisi terbatas, para calon pembeli harus berjuang untuk mendapatkan sepatu ini. 

Seperti yang juga terjadi pada sesi penjualan sekaligus tur terakhir yang berlangsung Kamis (5/3/2020) lalu, di Jakarta.

Beberapa calon pembeli sudah terlanjur berkumpul di depan M Bloc, yang menjadi tempat berlangsungnya konser penutup tur Collabonation Meroket Bersama Compass.

Namun rupanya, transaksi tidak dilakukan di tempat tersebut. Belakangan, Compass mengumumkan bahwa penjualan akan dilakukan di Studio Palem, Kemang.

Calon pembeli langsung berbondong-bondong menuju tempat penjualan tersebut. Mudah diterka 300 pasang sepatu pun ludes dalam waktu sekejap.

Reseller "edan"

Sulitnya mendapatkan sepatu Compass x KPR membuat "peluang bisnis" bagi para reseller yang menjualnya kembali dengan mengutip laba. 

Namun yang tak dikira adalah, kebanyakan dari reseller itu mematok harga selangit.

Lihat saja di lini masa Instagram, terpampang bagaimana sepatu ini ditawarkan mulai dari harga Rp 1,6 juta hingga Rp 3,5 juta.

Penjualan umumnya dilakukan untuk barang BNIB (Brand New In Box), lengkap dengan beberapa aksesori tambahan yang menyertainya.

Memang, tak ada patokan harga rasional untuk barang yang disebut langka atau edisi terbatas.

Buktinya, meski untuk sebagian orang harga jual di reseller itu menggila, namun tetap saja ada pembeli yang bersedia membayarnya.

Pada beberapa unggahan, Kompas.com, mendapati iklan penjualan yang sudah bertuliskan sold, alias laku terjual. Edan memang.

Sepatu Meroket Bersama Compass adalah hasil kolaborasi tiga personel KPR yakni Rey Marshall, Viki Vikranta dan John Paul Patton (Coky).

Material sepatu ini menggunakan bahan corduroy yang diambil dari identitas rock era ‘70-an, di masa Jimi Hendrix dan Woodstock.

Sepatu ini hadir dengan tiga piihan warna, Biru untuk rancangan Coky, ungu untuk rancangan Rey dan warna putih untuk sepatu rancangan Viki.

Bagaimana? Kamu masih berminat?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/11/170823420/edan-sepatu-compass-x-kpr-dijual-lagi-hingga-rp-3-juta-sepasang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke