Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Bintang-bintang NBA Berdonasi untuk Pekerja "Korban" Wabah Corona

Sejumlah arena pertandingan pun ikut ditutup. Kondisi ini tentu berdampak bagi para pekerja yang sehari-hari bekerja di lapangan.

Secara tidak langsung, para pekerja itu sudah menjadi "korban" dari penyebaran virus corona.

Prihatin dengan kondisi ini, beberapa klub dan juga atlet secara terbuka mengumumkan donasinya kepada para pekerja yang terimbas penghentian kompetisi.

Maksudnya, -tak lain, agar mereka tetap bisa mendapatkan penghasilan. 

Hal itu juga diumumkan Kevin lewat akun Instagram @kevinlove.

"Aku peduli dengan tingkat kecemasan yang semua orang rasakan.

"Itulah mengapa melalui @KevinLoveFund, aku berkomitmen dengan 100 ribu dollar AS membantu @Cavs arena dan para staf pekerja yang mengalami perubahan hidup secara tiba-tiba karena penghentian sementara kompetisi NBA," tulis dia.

2. Giannis Antetokounmpo

Lewat akun Twitter @Giannis_An32, Antetokounmpo mengumumkan niat menyumbang dana 100 ribu dollar AS bagi para staf di Fiserv Forum, kandang klub Bucks, Milwaukee.

"Ini lebih besar daripada bola basket! Dan selama masa berat ini aku ingin membantu orang-orang yang membuat hidupku, hidup keluargaku dan hidup teman-temanku lebih mudah."

"Aku dan keluarga berjanji mendonasikan 100 ribu dollar AS kepada staf Fiserv Forum. Kita bisa melalui ini semua bersama!" tulisnya.

3. Zion Williamson

Forward rookie Pelicans, New Orleans, Zion Williamson menyampaikan lewat unggahan di Instagram-nya,  akan membayarkan gaji pegawai Smoothie King Center selama 30 hari ke depan.

Baginya, para pekerja tersebut telah berjasa membuat pertandingan-pertandingan dapat terselenggara.

Mereka juga dianggap membantu menciptakan lingkungan yang sempurna bagi para penggemar dan semua orang yang terlibat dalam organisasi.

"Ini adalah cara kecil untuk mengekspresikan dukungan dan apresiasi terhadap orang-orang hebat bagiku dan teman-teman satu timku."

"Dan, semoga kira bisa berjuang bersama mengurangi stres dan kesulitan yang disebabkan oleh krisis kesehatan nasional ini," ungkapnya lewat akun @zionwilliamson.

4. Blake Griffin

Forward klub Pistons, Detroit, juga mengonfirmasi sebuah unggahan di akun Twitter yang menyatakan telah mendonasikan dana 100 ribu dollar AS untuk para staf di Little Caesars Arena.

Unggahan tersebut kemudian dikomentari oleh pujian dari Kevin Love.

"Balik padamu. Hanya mengikuti saja," tulis @blakegriffin23 merespons komentar Kevin yang juga memberikan donasi sama.

5. Golden State Warriors

Tak hanya para pebasket, klub Warriors, Golden State, pada Jumat kemarin juga mengumumkan bahwa pemilik mereka, para pemain, dan pelatih akan berkontribusi dengan sumbangan.

Klub ini menyumbang 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14,6 miliar, sebagai dana bantuan bencana untuk para pekerja Chase Center.

"Mereka yang menyiapkan permainan kami di Chase Center sangat penting dalam memberikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para penggemar kami."

"Termasuk tentu saja, para penjual popcorn," kata guard Warriors, Stephen Curry.

Para penggemarnya pasti sudah paham jika Curry adalah penggemar popcorn.

"Sebagai pemain, kami ingin melakukan sesuatu, bersama dengan pihak pemilik dan pelatih kami, untuk membantu meringankan beban mereka di masa seperti sekarang ini."

6. Dallas Mavericks

Sebelum para pebasket mengumumkan donasinya masing-masing, pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban mengumumkan pada Rabu bahwa ia akan mulai menjalankan program dukungan finansial bagi para pekerja arena.

"Saya berkomunikasi dengan orang-orang di arena dan teman-teman kami di Mavs untuk mengetahui berapa biaya untuk mendukung orang-orang yang tidak bisa datang untuk bekerja," kata Cuban.

"Mereka dibayar per jam dan ini adalah sumber penghasilan mereka. Jadi, kita akan melakukan beberapa hal di sana."

"Kita mungkin meminta mereka untuk melakukan pekerjaan sukarela sebagai gantinya, tetapi kita sudah memulai program ini."

"Saya belum punya detail untuk diberikan, tapi itu pasti sesuatu yang penting bagi saya," kata dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/14/181213420/saat-bintang-bintang-nba-berdonasi-untuk-pekerja-korban-wabah-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke