Salin Artikel

Galang Donasi Atasi Covid-19, Rachel Venya Kumpulkan Rp 1,2 Miliar

KOMPAS.com— Selebgram yang juga pengusaha Rachel Venya mengajak penggemarnya dan masyarakat untuk mengumpulkan dana lewat Kitabisa.com untuk perlindungan petugas kesehatan yang menangani kasus virus corona di Indonesia.

Rachel mengaku senang setelah pemerintah meminta warganya untuk bekerja dari rumah demi menekan penyebaran virus ini.

“Tapi pasti masih ada pekerja medis dan informal seperti ibu-ibu yang tetap harus bekerja untuk anaknya. Misalnya, seorang ibu yang jadi perawat atau petugas kesehatan di rumah sakit rujukan, mereka masih harus merawat pasien positif COVID-19. Risiko pekerjaan mereka sangat tinggi demi melindungi kita semua,” tulis Rachel dalam laman kitabisa.com.

Ia mengatakan sangat terharu dengan pengorbanan para pekerja medis. 

"Tapi, terharu aja gak cukup, sebagai perempuan dan seorang ibu aku gak bisa diem aja. Aku pingin bantu mereka sebisaku. Makanya aku buat galang dana ini,” tulis Rachel lagi.

“Donasi di galang dana akan digunakan untuk:

* Menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19. 

* Menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19. 

* Memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer,” tulis Rachel.

“Yuk, teman-teman semua kita bantu melindungi pekerja medis dan informal dari COVID-19 dengan berdonasi mulai dari Rp 1.000 (Bisa pakai GoPay juga). Insya Allah, donasi kita akan membawa berkah untuk kita dan keluarga, amin,” imbuhnya.

Penggalangan dana yang baru saja diunggah pada 16 Maret itu rupanya berhasil mengetuk hati banyak orang. Hingga tanggal 17 Maret, dana yang terkumpul sudah sebesar Rp 1,2 miliar dari 33.000-an orang yang menyumbang. Padahal, Rachel hanya menetapkan target Rp 1 miliar.

Sementara itu, penggalangan dana masih dibuka hinggal 75 hari ke depan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/17/151602420/galang-donasi-atasi-covid-19-rachel-venya-kumpulkan-rp-12-miliar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.