Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wabah Corona, Nenek 100 Tahun Rayakan HUT dari Balik Kaca Jendela

Namun, nyanyian ucapan selamat itu harus dilakukan dari luar jendela di panti jompo pada Minggu (15/3/2020), menyusul merebaknya wabah virus corona di berbagai belahan dunia.

Perempuan berumur panjang itu adalah Millie Erickson, warga rumah jompo Sterling Village di Sterling, Massachusetts.

Dia disambut kerumunan orang yang wajah-wajahnya amat dikenalnya. Sanak keluarga datang untuk merayakannya hari jadi Millie yang resmi menjadi centenarian. 

Putra Millie, Gary Erickson menyebut, mereka harus bernyanyi dari balik jendela karena sang ibu sedang berada dalam karantina.

Sterling Village harus memperketat kebijakan kunjungan untuk penghuninya, karena pandemi tersebut.

Namun, karena hari itu adalah hari istimewa bagi Millie yang tepat menginjak usia 100 tahun, maka ditemukan "celah" untuk tetap merayakan hari bersejarah itu.

"Kami sangat senang karena mereka membiarkan kami bisa melakukan hal ini," kata Gary Erickson kepada afiliasi ABC WCVB-TV di Boston.

"Dia biasanya tidak menangis, tetapi kini dia menangis. Itu karena dia senang melihat semua orang, dan dia menjalani kehidupan yang baik dan panjang," kata dia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di AS sebelumnya telah menyatakan orang tua berada pada risiko yang lebih tinggi terkait penyebaran virus corona.

Pejabat kesehatan di beberapa negara bagian pun merekomendasikan lansia tinggal di rumah saat krisis ini berlanjut.

Memang, Millie tidak bisa meniup lilin di kue ulang tahun. Tetapi menilai hati dia dari senyum di wajahnya, sepertinya tak ada kata lain selain kebahagiaan yang ada di sana.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/17/203741720/wabah-corona-nenek-100-tahun-rayakan-hut-dari-balik-kaca-jendela

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke