Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yang Unik dan Seru Saat Harus "Work from Home"

KOMPAS.com – Kebijakan work from home alias bekerja dari rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona sudah mulai dijalankan oleh perusahaan swasta sampai pegawai kementrian.

Bagi orang yang terbiasa bekerja di kantor dan bertatap muka dengan tim saat rapat, diperlukan adaptasi saat menerapkan work from home (WFH). Selain itu, ada saja tantangan untuk bekerja lebih produktif saat WFH.

Kebanyakan ibu bekerja mengeluh kewalahan karena mereka harus membagi fokus antara mengerjakan tugas dari atasan, menemani anak belajr di rumah, hingga urusan domestik rumah tangga lainnya.

Kesulitan yang dihadapi para orangtua antara lain bingung membimbing anaknya mengikuti kelas online karena merasa gaptek.

Yani, seorang ibu dua anak SD di Depok, mengatakan sudah mengunduh aplikasi Ruang Guru tapi tak mengerti cara mengoperasikannya.

"Iya itu kebanyakan orangtua kurang paham untk mengoperasikan Ruang Guru," ujar Yani kepada Kompas.com.

Walau belum disibukkan dengan urusan membimbing pelajaran anak, tetapi para lajang juga memiliki tantangannya sendiri saat beradaptasi dengan pola kerja yang baru.

Beberapa warganet membagikan pengalaman uniknya WFH melalui media sosial.

Akun @ikasyafitr menceritakan setiap pagi atasannya akan mengontrol seluruh anak buahnya dan melakukan absen pagi dengan video call.

Gangguan dari orangtua, anak, atau asisten rumah tangga, saat sedang melakukan video call juga banyak disampaikan warganet.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/18/163232820/yang-unik-dan-seru-saat-harus-work-from-home

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke