Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Camila Cabello tentang Cemas, Meditasi, dan Virus Corona

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram, Camila Cabello megungkapkan bagaimana perjuangannya mengatasi kecemasan dan stres.

Dengan melakukan meditasi, dia mengaku mampu melepaskan beban itu, dan menjadi lebih lega dan lebih baik.

"Meditasi telah mengubah hidup saya dalam beberapa bulan terakhir," tulis Cabello.

"Saya tidak berbagi ini dengan kalian pada saat itu karena jujur, saya hanya berusaha untuk baik-baik saja, tetapi saya mengalami kecemasan yang parah,” imbuh dia.

Cabello mengaku melakukan meditasi beberapa kali sehari dengan rutin.

“(Meditasi) telah menyembuhkan saya, dan, lebih dari sekadar membantu saya mengelola emosi yang kuat seperti kecemasan dan stres."

'Meditasi membuat saya menjadi manusia yang lebih baik,” kata dia.

"Semoga kalian sehat. Semoga aman. Semoga bebas dari penyakit. Semoga baik-baik saja,” imbuhn Cabello.

Cabello melanjutkan, meditasi telah membuatnya merasa lebih dekat dengan alam dan lebih selaras dengan emosinya sendiri, juga orang-orang di sekitarnya.

"Tidak hanya itu. Meditasi membantu di saat saya dilanda stres dan kecemasan, meditasi adalah praktik penguatan kebiasaan seperti empati, cinta, dan kasih sayang."

"Meditasi membuatku merasa lebih terhubung dengan tidak hanya semua orang di sekitar, tetapi makhluk hidup lain, seperti binatang, tanaman, dan bumi,” lanjutnya.

Kebiasaan itu bisa dilakukan lebih sering, sambil mempertimbangkan kesejahteraan sendiri dan orang-orang di sekitar, terutama mereka yang sangat rentan terhadap virus.

"Di masa seperti ini, terutama sebagai orang muda, bahkan jika kita sehat, penting untuk mempraktikkan belas kasih dan membantu orang lain yang bisa menderita,” kata dia.

“Kita bersama-sama, janganlah acuh tak acuh terhadap risiko orang lain. Ini tanggung jawab kita."

"Lakukan apa pun untuk menjaga keselamatan semua orang. Berempati dengan kenyataan dan solidaritas orang lain dapat membuat perbedaan di saat-saat sulit seperti ini,” lanjut dia.

“Kita tidak dapat berpikir bahwa kita tidak akan terpengaruh karena kita merasa muda dan sehat."

"Ingat, kita memiliki orangtua, kakek nenek, teman, dan tetangga, dan kita tidak ingin menjadi bagian dari masalah ketika kita bisa menjadi bagian dari solusi,” cetus Cabello.

Cabello lalu menyarankan para pengikutnya untuk meluangkan waktu bermeditasi dengan duduk tegak, dan mulai merasakan gravitasi yang membumikan tubuh ke permukaan bumi.

Selanjutnya, ia merekomendasikan tiga kali tarikan napas dalam, dan meresapi setiap tarikan napas hingga membawa ketenangan.

"Begitu pikiranmu tenang. Bayangkan setiap manusia di dunia saat ini, para lansia, orang orang yang memiliki masalah pernapasan dan rentan, bayangkan keluarga mereka, dan katakan 'semoga kalian sehat. Semoga kalian aman',” ujarnya.

“Semoga kalian bebas dari penyakit. Semoga kalian baik-baik saja. Ulangi sampai kita benar-benar merasakannya di dalam hati -cintai diri kalian, tolong tetap jaga diri kalian,” lanjut dia.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/19/150227120/cerita-camila-cabello-tentang-cemas-meditasi-dan-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke