Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sneaker Nike Air Max Jadi Inspirasi Jersey Anyar Liverpool, Benarkah?

Kesimpulan ini muncul setelah sejumlah desain seragam untuk klub ini terlihat ke publik. 

Seperti yang telah diberitakan, The Reds akan mulai mengenakan Nike di musim kompetisi 2020/21.

Dalam update hingga hari Senin lalu, Liverpool menyatakan akan tetap mengakhiri kontrak kerjasama dengan New Balance meskipun Liga Inggris yang ditangguhkan berpotensi akan bergulir hingga Juni mendatang.

Seperti yang diberitakan, penundaan bergulirnya Liga Premiere Inggris terjadi karena munculnya pandemi global virus corona.

Liverpool dikabarkan telah menyetujui desain dengan pabrikan asal Oregon, Amerika Serikat untuk tahun pertama tersebut. 

Jersey kandang akan tetap mengenakan warna merah tua, sementara kit tandang berwarna turquoise.

Turquoise atau pirus adalah pirus warna permata, perpaduan warna biru dan hijau dengan sedikit semu kekuningan.

Ramai diberitakan sebelumnya, warna tersebut akan dikombinasikan dengan pola checker (kotak-kotak) hitam-abu-abu sebagai latar, dengan font berwarna pink.

Lihat saja, klub Barcelona akan didominasi warna merah muda, dengan trim hitam dan putih yang terinspirasi oleh Nike Air Max 98 Tidal Wave, misalnya.

Lalu, Atletico Madrid (Air Max 2), RB Leipzig (Air Max 98), Roma (Air Max Safari), Tottenham (Air Max 95) dan Galatasaray (Air Max Tn ‘Ultra Tiger’).

Nah, tidak jelas sepatu mana yang akan menjadi dasar desain Liverpool. Namun, paket konsep yang diproduksi oleh LFC92 tampaknya menjadi yang paling mungkin dipakai, berdasarkan informasi yang 'bocor' ke publik.

Nike tampaknya tidak peduli dengan meniru kit sebelumnya dari pemasok lain, dengan kemeja baru Liverpool misalnya, yang mungkin inspirasinya datang dari strip Adidas Liverpool di musim 1993/93 dan 1994/95.

Jadi, masih harus dilihat kapan kit baru akan diluncurkan, meskipun kesepakatan dengan Nike secara resmi dimulai pada 1 Juni 2020.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/27/084038520/sneaker-nike-air-max-jadi-inspirasi-jersey-anyar-liverpool-benarkah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke