Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meghan dan Harry "Kembali" ke California, Presiden Trump "Berkicau"

Duke dan Duchess of Sussex -seperti yang telah diberitakan, telah meninggalkan rumah sewaan mereka di Vancouver, Kanada.

Mereka memakai penerbangan pribadi menuju Amerika Serikat pekan lalu, sebelum perbatasan antara kedua negara ditutup akibat penyebaran virus corona.

Menanggapi kabar tersebut, Presiden Trump yang memang dikenal memiliki hubungan yang kurang baik dengan Meghan Markle lalu berkicau di Twitter.

Dia menulis, “Saya adalah teman baik dan pengagum Ratu dan Inggris."

“Harry dan Meghan, yang meninggalkan Kerajaan, dikabarkan akan tinggal secara permanen di Kanada.

“Sekarang mereka telah meninggalkan Kanada untuk AS. Maka, AS tidak akan membayar biaya perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar! "

Seorang Jurubicara Harry dan Meghan, "Duke dan Duchess of Sussex tidak memiliki rencana untuk meminta sumber daya keamanan Pemerintah AS. Pengaturan keamanan  akan didanai secara pribadi dan telah disusun."

Kicauan Trump datang hanya beberapa hari sebelum pasangan itu secara resmi akan mundur sebagai bangsawan senior pada 31 Maret.

Namun, Istana Buckingham menolak mengomentari laporan bahwa pasangan itu sekarang berada di California.

Istana juga secara konsisten menolak mengomentari masalah keamanan yang melibatkan pasangan itu.

Harry, Meghan dan putra bayi mereka, Archie, disebut akan menetap dan mengisolasi diri di dekat Hollywood sesuai dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebuah sumber mengatakan kepada Sun, pilihan tersebut telah "direncanakan untuk beberapa waktu sebelumnya. 

Selain itu, California adalah "tempat" Meghan, yang dikenal sebagai seorang mantan aktris. Dia tumbuh di sana, dan kini bakal menjadi tempat baru bagi keluarganya.

Sebelum menikah dengan keluarga kerajaan, Meghan menggambarkan Trump sebagai "misoginis" dan sosol yang "memecah belah". Kecaman itu dilontarkan selama masa kampanye Presiden 2016.

Meghan pun memberikan suaranya untuk Hillary Clinton, dan mengancam untuk pindah ke Kanada jika Trump menang.

Pertanyaan tentang siapa yang akan menanggung biaya keamanan pasangan ini sudah muncul sejak awal kepindahan mereka ke Kanada.

Apalagi, pasangan itu tidak akan lagi secara resmi mewakili Ratu Inggris, dan tidak lagi menggunakan gelar kehormatan mereka, serta akan menjadi mandiri secara finansial.

Pemerintah Kanada telah mengindikasikan, tidak akan membayar biaya keamanan pasangan tersebut, meskipun mereka adalah bagian dari negara Persemakmuran, di mana Ratu menjadi kepalanya. 

Bulan lalu Royal Canadian Mounted Police, yang memberikan perlindungan secara intermiten sejak pasangan itu pindah ke rumah sewaan di Pulau Vancouver pada bulan November, bulan lalu mengumumkan tidak akan memperpanjang jasa itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/30/134148220/meghan-dan-harry-kembali-ke-california-presiden-trump-berkicau

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.