Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rihanna dan Jay-Z Berdonasi Rp 16 Miliar untuk Atasi Virus Corona

KOMPAS.com - Penyanyi Rihanna dan Jay-Z telah bergabung dengan daftar selebritas yang memberikan sumbangan besar untuk memerangi pandemi virus corona.

Keduanya bersama-sama menyumbangkan masing-masing 1 juta US Dollar atau setara dengan Rp 16 Miliar untuk upaya menangani virus corona, yang secara khusus membantu mereka yang paling rentan di Los Angeles dan New York City.

Yayasan Shawn Carter Jay-Z dan Clara Lionel Foundation dari Rihanna akan mendukung para tunawisma dan lansia, anak-anak pekerja kesehatan, pekerja yang dipenjara dan tidak berdokumen.

Yayasan juga mendorong pengujian Covid-19 gratis untuk semua penduduk NYC. Uang mereka juga didistribusikan ke badan amal seperti ACLU, Dana Walikota untuk L.A, Dana untuk Sekolah Umum, dan Koalisi Imigrasi New York.

Dana tersebut akan membantu lebih dari 20.000 anak yang tinggal di tempat penampungan, menyediakan bahan belajar dan makanan untuk anak-anak petugas layanan kesehatan di garis depan, dan mengantarkan makanan kepada orang tua yang terjebak di dalam rumah.

“Dalam masa krisis, sangat penting bagi kita untuk bersama sebagai satu komunitas untuk memastikan bahwa setiap orang, terutama yang paling rentan, memiliki akses ke kebutuhan kritis: tempat tinggal, kesehatan, nutrisi dan pendidikan,” kata ibu Jay-Z, Gloria Carter dalam sebuah pernyataan.

"Satu-satunya cara untuk melewati pandemi ini adalah dengan cinta dan tindakan."

Yayasan Rihanna juga telah menyumbangkan 5 juta US Dollar atau setara dengan Rp 81 Miliar untuk membantu memerangi pandemi di AS, Afrika, dan Caribbea.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/01/061500420/rihanna-dan-jay-z-berdonasi-rp-16-miliar-untuk-atasi-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke