Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vans dan The North Face menggalang Donasi untuk Lawan Covid-19

KOMPAS.com - VF Foundation, organisasi pemberi dana swasta dari salah satu perusahaan apparel dan footwear VF Corporation ikut menaruh perhatiannya terhadap pandemi Covid-19.

Mereka telah mengumumkan sumbangan 1,5 juta dollar AS (sekitar Rp 24 miliar) untuk mendukung komunitas lokal di seluruh dunia sebagai tanggapan mereka pada pandemi Covid-19.
 
Yayasan dan portofolio brand yang meliputi The North Face, Vans, dan Dickies itu meluncurkan kampanye tantangan komunitas dengan dana tambahan 500.000 dollar AS atau senilai Rp 8 miliar.

VF Corporation baru-baru ini mengambil 1 miliar dollar AS dari fasilitas kredit mereka sembari tetap membayar para pekerja.

Pendanaan ini akan memberi dukungan finansial kepada organisasi seperti Covid-19 Solidarity Response Fund.

Covid-19 Solidarity Response Fund adalah bentuk kerja sama United Nations Foundation dan Swiss Philanthropy Foundation yang mendukung WHO dalam penanganan virus corona di negara-negara yang membutuhkan bantuan.

Organisasi lain mencakup CDC Foundation Emergency Response Fund, serta Colorado Covid- 19 Relief Fund.

Kontribusi ini adalah lanjutan dari janji VF Foundation yang pada Februari lalu memberikan bantuan sebesar 100.000 dollar AS untuk para pekerja medis di China.

Uang yang dihimpun lewat kampanye tantangan komunitas itu akan diberikan kepada GlobalGiving, mitra pemberi hibah dari Yayasan VF, yang memastikan yayasan itu mendukung organisasi yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sangat menggembirakan melihat anggota VF berkumpul untuk kemajuan orang-orang di masa sulit seperti sekarang," kata Kevin Bailey, Wakil Presiden Eksekutif dan Presiden Grup VF Corporation untuk wilayah Asia Pasifik.

Seluruh karyawan dan pelanggan VF dapat memberikan donasi lewat situs GlobalGiving VF.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/08/080500320/vans-dan-the-north-face-menggalang-donasi-untuk-lawan-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke