Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Billie Eilish "Pamer Body" dengan Swimsuit, dan Kritik Warganet...

Seniman berusia 18 tahun itu kini angkat bicara. Dia bicara soal kecintaannya pada tubuh, termasuk perubahan dari sisi penampilan.

Kritik muncul karena sebelumnya, karena sosok peraih penghargaan Grammy ini dikenal dengan selebritas yang mengusung gaya fesyen longgar.

Kepada Teen Vogue dalam sebuah wawancara pada bulan Mei 2019 silam, dia mengungkap gagasan di balik tampilan khasnya itu.

Dia menyatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah untuk menghalangi orang memikirkan sesuatu yang negatif untuk dikatakan tentang tubuhnya.

“Tidak ada yang bisa memiliki pendapat tentang tubuhku. Karena mereka belum melihat apa yang ada di baliknya," kata dia dalam sebuah video behind the scene untuk iklan Calvin Klein.

"Tidak ada yang bisa bilang, 'dia langsing,' 'dia tidak langsing,' 'dia flat–,' 'dia gemuk -.' Tidak ada yang bisa mengatakan semua itu, karena mereka memang tidak tahu," kata dia.

Seiring waktu, penyanyi "Bad Guy" mengaku tumbuh untuk mencintai dan menghargai tubuhnya, dan mulai melihat perbedaan dalam penampilannya.

Nah, karena kebiasaanya itu, unggahan di akun Instagram di awal Januari lalu pun mengundang banyak perhatian.

Dalam beberapa video singkat terlihat, dia mengenakan swimsuit, yang memperlihatkan sedikit dari bentuk tubuhnya.

"Ada titik tahun lalu di mana saya telanjang, dan saya tidak mengenali tubuh saya, sebab saya tidak melihatnya dalam beberapa saat," kata dia. 

"Yang terjadi adalah, saya melihat, dan lalu berpikir, itu tubuh siapa ya?" sambung dia.

"Bukannya saya suka tubuh saya sekarang, saya hanya berpikir kini sedikit lebih baik dengan dari yang dulu," tambah dia.

Terlepas dari respons luas yang ia terima akibat penampilannya, Eilish mengatakan ia benar-benar percaya bahwa ia akan meningkatkan kepercayaan dirinya, saat ia kian matang dan tumbuh dewasa.

"Orang-orang akan seperti menilai, 'kamu telah berubah, beraninya kamu melakukan apa yang selalu ini kamu kritik?'," sambung dia.

"Padahal, aku tidak memberontak terhadap apa pun, sungguh. Saya hanya memakai apa yang ingin saya pakai," kata dia lagi.

Dia menambahkan, "Jika ada suatu hari ketika saya merasa nyaman dengan bentuk perut yang sekarang, dan saya ingin memamerkannya, seharusnya saya bisa melakukannya," tegas dia. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/13/112225520/billie-eilish-pamer-body-dengan-swimsuit-dan-kritik-warganet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke