Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melahirkan Saat Pandemi Corona, Mona Ratuliu Tak Boleh Ditemani Suami

KOMPAS.com - Menjalani kehamilan di tengah pandemi corona membuat selebritas Mona Ratuliu merasa was-was.

Pasalnya, saat proses persalinan nanti, Mona akan menjalaninya sendiri tanpa di dampingi sang suami, Indra Brasco.

Saat ini, kandungan bintang sinetron Lupus ini sudah memasuki usia tujuh bulan. Mona mulai menyiapkan mental karena mendapat kabar yang kurang nyaman, yakni bahwa persalinannya tidak bisa ditemani suami sesuai regulasi dari pihak rumah sakit.

"Haaaaai semuaaaaa!!!. Salam sayang dari kamiiiii... Walaupun difoto ini mukanya ceria banget, tapi aslinya mood lg drop bgt hari ini," tulis Mona Ratuliu di akun Instagramnya.

Sesuai regulasi dari pihak rumah sakit, karena adanya pandemi corona proses persalinan tidak boleh didampingi pasangan di dalam ruang bersalin selain pasien dan tenaga medis.

"Mgkn krn kmrn baru terima kabar dari RS bersalin ttg regulasi melahirkan masa covid-19 ini, suami gaboleh masuk kamar bersalin. Musti siapin mental melahirkan sendirian," tulis Mona lagi.

Bukan hanya suami, kakek nenek dan keluarga pun tidak bisa menjenguk sang bayi nantinya. Kondisi ini benar-benar berat bagi Mona, namun ia menyadari semua demi keselamatan bersama.

"Pas rawat inap dikamar sih boleh ditemenin HANYA sama 1 orang yg pastinya suami lah ya. Jadi mima, raka, nala nggak boleh ikutan jenguk adiknya nanti di rs. Musti ninggalin mereka yg masih e-learning berhari2 dirumah. Opa oma juga nggak bisa jenguk adik bayi," tulis Mona Ratuliu.

Mona hanya bisa berdoa agar pandemi corona di Indonesia segera berangsur membaik dan kondisi pulih seperti sedia kala sebelum persalinannya tiba.

"Aaaaah semoga kondisi ini cepat membaik deh ya. Jadi akhir mei pas jadwal melahirkan nanti semua bisa lebih kondusif. Semangaaaaat yaaaaaa buat kita-kita yg senasib. Buat ibu2 hamil dan persiapan melahirkan semoga semua prosesnya bisa dilalui dengan lancar. SEHAT SEMUAAAA!!!" tulisnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/15/192001720/melahirkan-saat-pandemi-corona-mona-ratuliu-tak-boleh-ditemani-suami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke