Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Drama The World of The Married Disukai dan Menyatukan Wanita, Mengapa?

Drama yang bercerita tentang kehidupan rumah tangga ini tokoh utamanya adalah dokter sukses, Sun Woo, yang merasa hidupnya sudah lengkap dan memiliki segalanya.

Tokoh ini diperankan oleh Kim Hee-ae. Sun Woo meyakini dirinya adalah istri yang paling berbahagia, bersuamikan lelaki tampan Lee Tae Oh, -diperankan oleh Park Hae-joon.

Namun -ternyata, Sun Woo harus menelan pil pahit saat menyadari suaminya berselingkuh dengan perempuan muda dan cantik, Yeo Da Kyung -diperankan Han So Hee.

Yang lebih menyakitkan, teman-teman Sun Woo dan Tae Oh mengetahui perselingkuhan itu dan ikut menutupinya.

Serial yang ditayangkan stasiun TV JTBC ini langsung disukai, karena ceritanya yang bikin penonton geregetan pada setiap episodenya.

Namun, dari penonton yang ada, kebanyakan adalah kaum hawa yang turut kesal saat melihat Sun Woo tersakiti.

Psikolog Keluarga dan Pernikahan, Nadya Pramesrani M.Psi, mengatakan, secara garis besar, perempuan memang menyukai drama yang bisa membangun sebuah cerita, emosi, dan intimasi.

Sehingga, ketika sebuah drama memiliki cerita yang memikat, dan mampu menguras emosi, perempuan cenderung akan menyukainya, bahkan tak lupa membicarakannya di media sosial.

“Makannya bukan karena kisah pereselingkuhannya, tapi lebih ke ceritanya."

"Terkait hubungan pria dan wanita secara umum disukai oleh wanita,” cetus Nadya kepada Kompas.com dalam perbincangan melalui sambungan telepon, Kamis (16/4/2020).

Penonton perempuan juga merasa begitu kesal dengan sosok Da Kyung yang menjadi sosok "pelakor" (perebut laki orang), yang digambarkan amat ingin Sun Woo dan Tae Oh segera bercerai.

Bahkan, sosok Da Kyung mampu memicu "semangat" yang mempersatukan perempuan untuk bersimpati pada Sun Woo yang tersakiti.

Nadya mengatakan, ini adalah hal yang wajar terjadi.

“Tapi kalau ngomongin woman empowering, modus operandinya perempuan itu selalu support."

"Apalagi pas lihat sesama perempuan mengalami kesulitan dan kemalangan,” ujar Nadya.

Untuk itu, wajar saja jika para perempuan bersatu membela sosok Sun Woo, untuk membalas dendam pada suaminya dan juga Da Kyung.

“Karena secara evolusi perempuan adalah pihak yang nursery, ngemong, jadi ada dorongan pada dirinya yang tidak bisa lihat orang susah,” imbuh Nadya.

Bagaimana menurut kalian?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/16/181118120/drama-the-world-of-the-married-disukai-dan-menyatukan-wanita-mengapa

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.