Salin Artikel

Niat Nike "Jamah Ulang" Sneaker Air Yeezy, Apa Reaksi Kanye West?

Sebelum, Adidas melambungkan namanya, West sudah mengawali debutnya dengan Yeezy bersama produsen sepatu dan perlengkapan olahraga asal Oregon, Amerika Serikat tersebut.

Bersama Nike, West pernah berkreasi dengan siluet Yeezy, sebelum akhirnya pindah "kapal" dan berlabuh dengan Adidas, hingga hari ini.

Kini, Nike kembali menjamah sileut Yeezy "retro" tersebut, tentu tanpa peran serta suami dari Kim Kardashian ini.

Lantas bagaimana reaksi West menghadapi kenyataan tersebut?

Ternyata West tak mempermasalahkan hal itu. "Semuanya oke," ungkap dia kepada GQ, untuk materi profil sampul majalah itu, edisi bulan Mei.

Ketika ditanya lebih jauh, apa yang dimaksud dengan "oke", Yeezy pun kembali menegaskan jawabannya.

“Ayolah, apa pun yang diinginkan anak kecil, atau siapa pun. Orang tuh harus bisa mendapatkan apa yang dia inginkan," jawabnya.

Bersama Nike, West menelurkan dua siluet Air Yeezy, yakni Air Yeezy 1 dan Air Yeezy 2. Sepatu ini  merupakan bagian dari beberapa kolaborasi sneaker yang masih menarik minat hingga saat ini.

Kemitraan West dengan Nike berakhir tiba-tiba, -kabarnya, karena perbedaan kreatif dan mengakibatkan West hijrah ke Adidas di tahun 2014.

Kanye West dan Adidas meluncurkan sepatu Yeezy kolaboratif pertama pada tahun 2015, dan tak membutuhkan waktu lama untuk segera menjadi barang buruan para sneakerhead.

Sejak itu, banyak pemberitaan yang mengamati hubungan antara Nike dan West, dengan segala hubungan "panas-dingin" di dalamnya.

Misalnya, sempat ada ungkapan terima kasih dari West kepada Mark Parker -Pejabat Eksekutif Tertinggi Nike, Inc, karena telah diberi kesempatan untuk berkolaborasi.

Ucapan maaf dan terima kasih datang silih berganti dalam hubungan kedua pihak.

Namun komentar terakhirnya, sepertinya condong West ingin berdamai dengan masa lalunya bersama Nike, dan hanya fokus pada masa depannya dengan Yeezy.

Meskipun, tetap tidak jelas apakah memang Nike ingin "menjamah" kembali lini kreasi Air Yezzy.

Yang pasti, Nike sudah mendapat keberuntungan dengan menggandeng West dalam kerjasama ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/17/100640120/niat-nike-jamah-ulang-sneaker-air-yeezy-apa-reaksi-kanye-west

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.