Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

KOMPAS.com - Ducati Panigale adalah satu dari sekian banyak sportsbike eksotis yang diciptakan oleh Ducati.

Bisa menunggangi motor ini tentu merupakan impian banyak orang, khususnya kaum adam.

Sayang, harganya yang terlampau tinggi membuat sebagian besar orang mengurungkan niat untuk menjadikan Ducati Panigale sebagai salah satu koleksi mereka di garasi rumah.

Namun, ada kabar baik yang bisa sedikit mengobati kekecewaan kita. Baru-baru ini, Lego telah membuat Ducati Panigale dengan versi yang jauh lebih terjangkau dalam bentuk technic.

Menjalin kemitraan dengan pabrikan Ducati, Lego telah menciptakan ulang model Panigale V4 R untuk seri Technic yang lebih ilmiah.

Kerja sama antara keduanya mampu menghadirkan realisme pada kit baru, yaitu sepeda motor Technic pertama dengan girboks yang dapat berfungsi.

Bagian kemudi, suspensi depan dan belakang, serta rem cakram, semuanya bekerja meniru mekanisme sportsbike, sementara bodi dan kickstand berwarna merah menjadikan Panigale V4 R tampak sempurna bagi penggemar Ducati.

Dengan 646 buah Lego dan panjang lebih dari 30 cm, Panigale V4 R layaknya potongan puzzle yang bisa disusun menjadi satu motor sport utuh.

Lego ini cocok bagi kita yang ingin mengisi waktu luang di rumah dengan hal-hal kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Buat para penggemar Ducati agaknya perlu sedikit bersabar. Pasalnya, Lego Technic Panigale V4 R baru akan dirilis pada 1 Agustus mendatang. Harga yang ditawarkan adalah 70 dollar AS atau setara Rp 1.1 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/21/162940520/ducati-panigale-v4-r-ini-terbuat-dari-646-buah-lego-minat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke