Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Masih Hidup, Putri Diana Berteman dengan Camilla, Ini Alasannya

Namun ternyata, pernikahan mereka memang tak seindah kisah dalam dongeng.

Charles dan Diana mengubah julukan "pernikahan abad ini" menjadi "cinta segitiga abad ini", setelah kehadilan seorang Camilla Parker Bowles.

Pasangan itu akhirnya bercerai pada tahun 1996, atau setahun sebelum kematian tragis Diana.

Beberapa waktu kemudian, Pangeran Charles lalu menikahi kekasih lamanya, Camilla Parker Bowles.

Jelas, kedua wanita itu pun diposisikan oleh banyak orang sebagai rival. Meskipun, banyak pula yang bertanya-tanya seperti apa hubungan mereka jika Putri Diana masih hidup. 

Diana dan Camilla adalah teman

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa Camilla dan Diana pernah berteman.

Camilla dan Charles tidak pernah kehilangan kontak sejak mereka berkencan di awal 70-an, meskipun Camilla sudah menikah dengan pria lain. Kala itu, Charles sedang menjalankan tugas negara sebagai anggota Angkatan Laut Kerajaan.

Pangeran Charles dan Diana lantas sering menjadi tamu di rumah Camilla dan suami pertamanya, Andrew Parker Bowles.

Diana, yang dulu bekerja sebagai pengasuh, bahkan membantu Camilla merawat anak-anaknya, Tom dan Laura. Kedua perempuan itu lantas menjadi teman.

Suatu hari, Putri Diana menyadari bahwa Charles dan Camilla berselingkuh. Kondisi ini yang lalu mengubah hubungan pertemanan itu menjadi persaingan.

Putri Diana berhadapan dengan Camilla di sebuah pesta, lalu dia berujar, "Aku tahu apa yang terjadi di antara kamu dan Charles, dan aku hanya ingin kamu tahu itu."

Diana juga memiliki nama panggilan yang tidak menyenangkan untuk kekasih suaminya, yang disebut dengan "Rottweiler".

Sahabat Diana, Simone Simmons, mengatakan, Diana menjuluki Camilla dengan nama itu karena dia terlihat seperti anjing, yang saat menggigit seseorang tidak akan melepaskannya.

Camilla pun tak kalah. Dia juga memiliki sebutan kasar untuk Putri Diana. Camilla menyebut Diana "sapi gila".

Camilla bahkan percaya diri mengatakan, Diana tidak mempunyai banyak hak untuk mengeluh tentang perselingkuhan suaminya, karena selama ini Camilla yang banyak berperan untuk Charles.

"Berteman" kembali

Meskipun kedua perempuan ini mungkin tidak akan pernah lagi menjadi teman baik, tapi ada kemungkinan keduanya masih akan bergaul, -jika Diana masih hidup.

Alasannya adalah karena ada dua putra Charles dan Diana, William dan Harry. Ibu dan ibu tiri mereka mungkin akan datang pada suatu saat demi mereka.

Sebelum kematiannya, waktu bahkan sudah mulai menyembuhkan beberapa luka Diana dan Charles, ketika mereka dilaporkan sudah saling berkontak.

Pakar kerajaan Inggris, Ingrid Seward pernah berujar dalam film dokumenter The Royal Family at War tentang hal ini.

"Perpisahan itu memang gila, namun pada saat perceraian rampung, kondisi mereka sudah menjadi jauh lebih baik."

Diana juga mulai berkencan lagi, kata Ingrid.

Seperti yang telah banyak dikisahkan, Diana memiliki hubungan intim dengan seorang ahli bedah jantung Hasnat Khan, sebelum percintaannya dengan Dodi Fayed yang dimulai pada musim panas 1997.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/28/185904620/jika-masih-hidup-putri-diana-berteman-dengan-camilla-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke