Salin Artikel

10 Tantangan Fesyen Seru di Masa Karantina, Mau Coba?

KOMPAS.com - Di saat banyak orang "terjebak" di rumah karena pandemi virus corona, tantangan fesyen terus bermunculan di media sosial.

Barangkali, sudah waktunya bagi kita untuk mencoba tantangan fesyen tersebut.

Sebagian orang di Instagram, Twitter, dan TikTok telah mulai menggunakan tagar untuk mengajak pengguna agar berkreasi dengan barang-barang di sekitar rumah.

Selebritas pun bahkan ikut serta, termasuk Billy Porter, salah satu bintang pertama yang menantang para penggemarnya.

Pada bulan Maret, Porter meminta penggemar untuk menciptakan ulang Met Gala 2019 dari The Blonds dan membagikan foto mereka dengan tagar #BillyPorterFashionChallenge.

Sosok lainnya, seperti Halle Berry dan Anne Hathaway, telah berpartisipasi dalam tantangan bantal yang populer.

Meskipun butuh perjuangan untuk berpartisipasi dalam beberapa tantangan, kita bisa mencoba tantangan dari sejumlah publik figur ini sebagai pengalih rasa jenuh di rumah selama masa karantina.

1. Simon Porte Jacquemus dan tantangan #JacquemusAtHome

Desainer di balik tas tangan kecil dan sepatu hak tinggi yang tidak selaras memulai tren #JacquemusAtHome usai ia mengunggah kembali gambar orang lain yang menciptakan alas kakinya dengan barang apa pun di rumah.

Ia mengunggah foto itu di akun Instagram miliknya, @jacquemus.

Cohen dan tim situs mode dan gaya hidup independen, Man Repeller, mulai menggunakan tagar #GoingNowhereButF --- ItImGettingDressed untuk memamerkan segala macam pakaian dari rumah mereka.

Ada 9.575 unggahan di Instagram yang menyertakan tagar tersebut.

Diambil dari lagu "Don't Rush" oleh Young T dan Bugsey, #DontRushChallenge dimulai dari TikTok dan dengan cepat menyebar ke Instagram.

Dalam video tersebut, para peserta memamerkan penampilan alami mereka sebelum menggunakan pakaian yang tampak luar biasa.


4. Fred Segal dan tantangan #DayTimeNightClub

Ritel pakaian asal Los Angeles, AS, memulai tantangan dengan meminta partisipan berpakaian seolah-olah mereka pergi ke klub.

Untuk setiap unggahan yang dibagikan sebelum 30 April dengan menyertakan tagar, Fred Segal menyumbangkan 5 dollar AS (sekitar Rp 76.000) sebagai bentuk kepedulian atas Covid-19 di AS, hingga 25.000 dollar AS (Rp 380 juta).

Tantangan #QuarantinePillowChallenge yaitu mengaitkan bantal di pinggang kita dengan ikat pinggang untuk menciptakan "gaun" tanpa tali, dan menambahkan aksesori lain agar terlihat chic.

Awalnya, tantangan ini dimulai oleh akun Instagram @myforteisfashion dan @stylebynelli pada awal April, dan sejak saat itu berkembang tantangan lain melalui tagar #pillowdresschallenge, #pillowchallenge, serta banyak lagi.

Selebriti seperti Halley Berry, Tracee Ellis Ross, dan Anne Hathaway telah berpartisipasi dalam tantangan ini.

6. Billy Porter dan tantangan Met Gala

Pada 24 Maret, Billy Porter meminta para penggemar menciptakan kembali penampilan Met Gala 2019 oleh The Blonds.

Dia meluncurkan tantangan fesyen lain pada 6 April, yang melibatkan pengikutnya memamerkan catwalk di rumah dalam tampilan termalas mereka.

George Serventi, pemilik akun Instagram Skipdin, meminta pengikutnya menciptakan ulang tampilan fesyen couture menggunakan barang-barang di rumah, dan berbagi foto dengan tagar #HomeCouture.

Setelah unggahan pertamanya pada bulan Maret lalu, Serventi juga berbagi pandangannya mengenai penampilan couture lain dari desainer seperti John Galliano, Molly Goddard, dan banyak lagi.

New York Fashion Week dan IMG Models bekerja sama untuk Vogue membuat tantangan #RunwayForRelief, dalam rangka meningkatkan kesadaran dana bantuan CFDA yang membantu orang-orang di komunitas fesyen Amerika yang terkena dampak Covid-19.

Pendiri Fashion Revolution, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menjelaskan tantangan dalam industri fesyen global, meminta orang-orang menulis catatan cinta ke pakaian mereka dengan tagar #LovedClothesLast.

10. Cult Gaia dan tantangan #CultGaiaLetsDance

Cult Gaia, merek yang berbasis di Los Angeles, AS, meluncurkan tantangan #CultGaiaLetsDance.

Tujuan tantangan ini adalah mendonasikan 25 dollar AS atau sekitar Rp 360.000 kepada badan amal No Kid Hungry untuk setiap video tarian yang diunggah sebelum 30 April menggunakan tagar #CultGaiaLetsDance dan tag merek.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/01/183355720/10-tantangan-fesyen-seru-di-masa-karantina-mau-coba

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.