Salin Artikel

Arti di Balik Nama Unik Anak Elon Musk dan Grimes

KOMPAS.com - CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk dan Musisi Grimes baru saja dikaruniai anak laki-laki. Publik memang ikut bahagia dengan kabar tersebut, namun sekaligus bingung dengan nama yang diberikan Elon untuk bayinya.

Menjawab pertanyaan seorang pengikutnya di Twitter, Elon menjawab nama bayinya adalah “X Æ A-12 Musk.”

Musk memang gemar bercanda dan mengunggah meme-meme di akun Twitter miliknya @elonmusk, maka terlontarnya nama unik tersebut sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Namun, bagaimana membaca nama tersebut?

Satu warganet berspekulasi bahwa rangkaian karakter yang diungkap oleh Musk lewat Twitter adalah teka-teki atau persamaan yang menghasilkan nama sebenarnya.

Satu orang menduga bahwa nama sebenarnya adalah "X Ash Archangel," yang mana dugaan itu diberi tanda "suka" oleh Musk di Twitter.

Tetapi jika X Æ A-12 adalah nama depan bayi, Business Insider memberi berbagai opsi petunjuk mengucapkan nama tersebut.

Mulai dari "X" yang dapat diucapkan seperti huruf, atau bisa juga sebagai angka Romawi untuk 10.

"Æ" dikenal sebagai "ash", yang bisa menjadi cara pengucapan. Menurut dictionary.com, karakter tersebut diucapkan seperti A dalam kata "bad".

Sementara "A-12" memicu beberapa dugaan. Beberapa orang menduga angka tersebut berkaitan dengan pesawat CIA, sementara yang lain menduga itu persamaan matematika: A-12 = O.

Sementara itu, Grimes melalui akun Twitter miliknya @Grimezsz membedah nama tersebut.

Penyanyi asal Kanada itu menjelaskan tentang variabel-variabel yang ada pada nama putra mereka.

Æ adalah ejaan elf untuk AI yang mewakili cinta atau kecerdasan nuatan (Artificial Intelligence). Sementara A-12 merujuk pada prekursor untuk pesawat favoritnya dan Elon, SR-17, meskipun diyakini Grimes merujuk pada SR-71, yang sebenarnya adalah pesawat strategis.

Alasan unsur tersebut dianggap menjadi nama bayi yang sempurna, ungkap dia, adalah karena pesawat tersebut tidak memiliki senjata, tidak memiliki pertahanan, memiliki kecepatan, bagus dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan.

A dalam A-12 juga merujuk pada "Anarki," yang merupakan lagu favorit Grimes.

Ia mengakhiri penjelasannya dengan emoji pedang dan tikus bersama dengan frasa "tikus logam," yang dianggap referensinya adalah zodiak China untuk tahun ini.

Baik Grimes maupun Elon tidak memberikan penjelasan yang jelas mengenai bagaimana mereka menyebutkan nama bayi mereka. Di saat yang sama, warganet mulai memunculkan meme-meme lucu mengenai bayi tersebut.

Bagaimana pengucapan nama itu sebetulnya? Kita tunggu saja mereka mengungkapkannya kelak, jika memang itu terjadi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/06/164930120/arti-di-balik-nama-unik-anak-elon-musk-dan-grimes

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.