Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Sirtfood, Diet yang Bikin Adele Berhasil Turun 50 Kg

KOMPAS.com - Penyanyi Adele (32) dalam beberapa waktu terakhir membuat banyak orang kagum dengan transformasi berat badannya. Pelantun "Rolling in the Deep" itu disebut berhasil menurunkan berat badan lebih dari 50 kg.

Meski begitu, banyak orang yang lebih dulu putus asa ketika hendak mengikuti jejak Adele. Jika kamu memiliki target berat badan ideal, cara yang digunakan Adele mungkin bisa kamu coba.

Untuk menurunkan berat badan tersebut, ia menerapkan diet sirtfood. Dilansir the Sun, para pelaku diet atau pola makan ini diajak untuk mengonsumsi makanan-makanan nabati, seperti kale, gandum, sitrus, apel, teh hijau, blackberry, kedelai, dan lainnya.

Makanan-makanan yang dikenal sebagai aktivator sirtuin ini mampu menekan nafsu makan dan mengaktifkan "gen kurus" tubuh.

Aktivator Sirtuin juga diyakini melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat stres dan dapat mengelola peradangan, metabolisme dan proses penuaan.

Diet sirtfood memungkinkan para pelakunya mengonsumsi cokelat hitam dan minum anggur merah yang diyakini kaya akan sirtuins.

Jika ingin menerapkan diet ini, kamu harus memulainya dengan membatasi konsumsi 1.000 kalori sehari selama tiga hari berturut-turut.

Dalam tiga hari itu pelaku diet sirtfood diminta mengonsumsi menu yang terdiri dari tiga minuman jus hijau dan makanan kaya sirtfood. Untuk camilan, kamu bisa mengonsumsi camilan sirtfood kemasan yang kaya antioksidan.

Pada hari ke empat sampai ke tujuh, kamu bisa makan 1.500 kalori dengan mengonsumsi dua makanan kaya sirtfood dan dua jus hijau. Jangan lupa untuk memangkas camilan pada periode ini.

Kamu bisa menerapkan pola ini selama dua minggu. Setelahnya, kamu cenderung hanya perlu menyesuaikan dengan gaya hidup baru.

"Tidak ada aturan yang ditetapkan, hanya mencoba memasukkan sebanyak mungkin makanan sirtfood dalam pola makan kita," kata Co-author buku The Sirtfood Diet, Aidan Goggins.

"Ini seharusnya membuat kita merasa lebih sehat, lebih berenergi, memiliki kulit yang lebih sehat serta lebih ramping."

Selain Adele, beberapa pesohor lainnya juga menerapkan diet sirtfood. Beberapa di antaranya Pippa Middleton, chef Lorraine Pascale dan Jodie Kidd.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/12/091500420/mengenal-sirtfood-diet-yang-bikin-adele-berhasil-turun-50-kg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke