Salin Artikel

Cara Kate Middleton Sembunyikan Tali Bra di Balik Gaunnya

Penampilannya pun selalu memukau, dan selalu sempurna.

Salah satu kesempurnaan Duchess of Cambridge adalah dia tak pernah mengalami kejadian tali bra yang keluar dari gaun atau blus.

Bahkan, di saat mengenakan pakaian dengan kombinasi bahan transparan pun, tali bra nya tetap tertutup rapi.

Ya, sebagai anggota keluarga kerajaan, tentu dia melakukan suatu hal agar kondisi semacam itu tak sampai terjadi.

Nah, kini Pakar mode Kerajaan Inggris, Myka Meier mengungkapkan rahasia Kate dalam memastikan bahwa pakaian dalamnya akan tertutup sempurna ketika berpakaian.  

Kate Middleton adalah ikon gaya

Kate sering kali mengundang perhatian para penikmat fesyen dalam beragam tampilannya. Sebutlah, mulai dari sweater kasual dan jins, hingga gaun mewah untuk acara kerajaan.

Dia bahkan memenangi gelar kehormatan ikon mode kerajaan, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fashion Retail Academy.

"Sejak surat kabar tersedia secara luas di Inggris, keluarga kerajaan telah memengaruhi gaya masyarakat, dan saat ini dengan internet dan media sosial, bahkan lebih mudah bagi orang untuk meniru pilihan pakaian mereka."

Begitu kata Lee Lucas, Kepala Sekolah dan CEO dari Fashion Retail Academy saat berbicara kepada Tatler.

"Selain desainer terkenal, Kate pun sering terlihat mengenakan produk merek 'umum', seperti Zara, Topshop, dan Marks & Spencer."

"Pilihan itu membuatnya lebih 'dekat' dengan publik Inggris, dan pilihan fesyennya lebih mudah diakses," tambah Lucas.

Menurut Lucas, dengan merangkul dunia mode dan gaya Putri Diana, Kate telah belajar bagaimana menyeimbangkan tren dengan tradisi.

"Dan saya sangat senang melihat bahwa dia menjaga tradisi tetap hidup," ujar Lucas.

Bagaimana Kate sembunyikan tali bra?

Tidak peduli apa gaya Kate, dia selalu dipoles dengan apik. Tentu, bagian yang tak luput dari polesan adalah menjaga tali bra tak keluar dan terlihat publik.

Meier lalu berbagi unggahan di Instagram, untuk memberi petunjuk kepada para penggemar Kate tentang bagaimana dia berhasil menjaga pakaian dalamnya agar tidak terlihat.

“Pernah bertanya-tanya mengapa kalian tidak pernah melihat tali bra-nya? Geser untuk melihat trik rahasia yang merupakan koleksi pakaian kerajaan yang harus kalian dimiliki."

Demikian kalimat yang ditulis Meier dalam unggahan bulan April di Instagram.

Meier mengungkapkan, Kate kala itu melengkapi pakaiannya dengan mengenakan blus tanpa lengan strapless di balik gaunnya.

"Pakaian dalam dan bra juga dianggap sangat pribadi, pakaian privat, dan bagi bangsawan, mereka tak akan memamerkan pakaian dalamnya ke mata publik," kata dia. 

Meier lalu menjelaskan, pakaian one-piece strapless bukan satu-satunya solusi.

"Ada beberapa opsi untuk menyembunyikan tali bra. Salah satu opsinya dalah menjadikan bra yang benar-benar dijahit menyatu," kata dia.

Pilihan kedua adalah shapewear strapless, yang merupakan baju pelapis one-piece yang terpasang di balik baju, atau memiliki semacam pengait di sana.

"Perlengkapan itu dapat dibeli hampir untuk semua warna kulit, sehingga terlihat transparan dan tidak terlihat di balik pakaian," kata dia.

"Kita tentu mengharapkan pemandangan berupa pakaian yang dirancang dengan indah, dan tak mempertontonkan 'bocor'-nya pakaian dalam, bukan?" kata dia.

"Sebab, -jelas, pakaian dalam yang terlihat keluar bakal menghancurkan penampilan pakaian yang telah dirancang secara luar biasa." 

Selain itu, menurut Meier, mengenakan shapewear, di balik pakaian bisa dapat mencegah pakaian dari kesalahan pemakaian.

"Mengenakan pakaian pelapis dalam di balik busana benar-benar menambah kesempurnaan, sehingga bagian lain dari pakaian tak mengalami malfungsi," cetus Meier.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/14/112413620/cara-kate-middleton-sembunyikan-tali-bra-di-balik-gaunnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.