Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dior Akan Mulai Gelar Pameran Fashion di Shanghai

KOMPAS.com - Ketika semua pameran fashion di seluruh dunia terhenti karena virus corona, rumah mode Dior bersiap untuk menggelar pameran fashion-nya yang bertajuk "Christian Dior: Designer of Dreams" di Long Museum West Bund di Shanghai. Pameran itu akan dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 4 Oktober.

Sebelumnya, pameran ini diketahui telah berhasil memesona pencinta fashion Paris saat digelar di Les Arts Décoratifs pada 2017 lalu.

"Setelah memikat pengunjung Musée des Arts Décoratifs di Paris dan Victoria and Albert Museum di London, retrospektif yang unik ini menjadi hidup baru di China dengan narasi skenografis segar yang menampilkan banyak karya luar biasa," kata rumah mode itu dalam sebuah pernyataan.

Dikuratori oleh Oriole Cullen, pameran ini akan menampilkan lebih dari 250 gaun haute couture, dengan ilustrasi oleh René Gruau dan Christian Bérard, dan karya-karya para seniman Tiongkok terkemuka untuk menyoroti ikatan bersejarah antara Dior dan China.

Rumah mode asal Prancis itu akan menyelenggarakan acara pada 24 Juli mendatang untuk meresmikan acara tersebut.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui apakah chief executive officer Pietro Beccari dan direktur artistik perempuan Maria Grazia Chiuri akan hadir, mengingat larangan perjalanan yang sedang berlangsung terkait dengan pandemi coronavirus.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/20/234039720/dior-akan-mulai-gelar-pameran-fashion-di-shanghai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke