Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memilih Gaya dan Bahan Hijab untuk Musim Panas

KOMPAS.com - Merasa tetap segar sepanjang hari selama musim panas adalah sesuatu yang diinginkan hampir setiap orang di luar sana, terutama buat kamu yang memakai hijab.

Pakaian bertumpuk ditambah dengan pemakaian jilbab saat musim panas akan membuat kulit kepala cepat terasa gerah, jika salah memilih bahan dan warna.

Namun, hal ini bisa dihindari dengan memilih gaya dan bahan hijab yang tepat untuk musim panas.

1. Kain hijab

Bahan hijab untuk cuaca panas Lebih baik memakai syal yang berbahan katun atau linen. Pasalnya, katun dan linen dapat membantu menyerap keringat dengan mudah.

Jika kamu mencari bahan ringan yang tidak mengganggumu selama hari yang panjang, kamu bisa memilih bahan voal atau sifon.

Selain itu, ada baiknya menghindari kain sutera karena bahannya yang licin akan membuat model hiab tak bertahan lama.

Bandana katun yang kamu pakai sebagai dalaman, bukan hanya mempercantik hijabmu tapi juga membuat bagian kepala tidak terlalu panas.

Namun pilih bahan bandana yang terbuat dari katun untuk dikenakan di bawah jilbab, terutama jika kamu mengenakan kain sifon yang ringan dan licin. Selain itu, ini juga akan membantu menyerap keringat di kulit kepala.

2. Gaya hijab

Ada banyak hijab wraps atau gaya berhijab yang dapat dipilih untuk musim panas, sehingga kamu bisa merasa tetap segar sepanjang hari.

Untuk kamu yang banyak bergerak aktif, model turban bisa menjadi pilihan, atau kamu bisa mencoba menata bagian luar jilbab dengan model longgar yang banyak dipakai kalangan vlogger.

3. Warna hijab

Warna Hijab dapat berpengaruh membuatmu merasa mudah gerah saat musim panas.

Sama seperti pakaian, hindari mengenakan warna gelap seperti cokelat dan hitam. Pilih hijab dengan warna netral seperti putih, gading, abu-abu, atau krem.

Warna-warna tersebut merupakan nuansa yang cocok dengan sebagian besar pakaian yang kamu pakai sehari-hari selama musim panas.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/02/224026820/memilih-gaya-dan-bahan-hijab-untuk-musim-panas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke