Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembuat Sepatu di Rumania Ciptakan Sepatu Jumbo untuk Jaga Jarak

KOMPAS.com - Menjaga jarak sosial (social distancing) selama berada di luar rumah dapat menghindarkan kita dari risiko terpapar Covid-19.

Dan kini, kita bisa menggunakan item fesyen untuk menerapkan social distancing tersebut.

Seorang pembuat sepatu asal Rumania baru-baru ini telah menciptakan sepatu yang dapat mengingatkan orang agar menjaga jarak.

Ia membuat sepatu dengan ukuran 75 yang mengesankan dan mungkin sulit untuk dipakai karena bagian ujung sepatu yang memanjang.

Grigore Lup, pria di balik desain sepatu berukuran jumbo itu, telah membuat sepatu kulit selama 39 tahun, sebagian besar ia menerima pesanan khusus dari teater dan gedung opera, seperti dilansir Reuters.

Namun, setelah virus corona mewabah ke berbagai penjuru dunia, Lup tidak lagi menerima pesanan sepatu karena pertunjukan live dibatalkan.

Sekarang pembatasan sosial mulai mereda di Eropa. Lup mengatakan, ia memerhatikan suasana saat ia pergi ke pasar, di mana orang-orang tidak mempraktikkan jaga jarak sosial.

Hal itulah yang pada akhirnya mendorong Lup untuk membuat sepatu tersebut.

"Jika dua orang yang memakai sepatu ini saling berhadapan, akan ada jarak hampir satu setengah meter di antara mereka," ucap Lup kepada Reuters.

Sejak debut sepatu berukuran 75 itu dimulai, Lup telah menerima lima pesanan untuk sepatu, yang harganya dibanderol 115 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta per pasang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/03/100853920/pembuat-sepatu-di-rumania-ciptakan-sepatu-jumbo-untuk-jaga-jarak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke