Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTS Ikut Berdonasi untuk Gerakan #BlackLivesMatter

KOMPAS.com—Grup vokal BTS melalui perusahaan mereka Big Hit Entertainment memberikan donasi berupa uang untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan #BlackLivesMatter.

Menurut berbagai media, termasuk Majalah Billboard, grup vokal itu menyumbang sekitar 1,2 miliar Korea Won (sekitar Rp 14 miliar) untuk kampanye kesetaraan rasial.

Meski kabar ini telah menyebar di media Amerika, perusahaan yang menaungi BTS justru belum memberikan konfirmasi.

Awal pekan ini, BTS membuat posting di halaman Twitter resmi mereka yang menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan #BlackLivesMatter.

Gerakan #BlackLivesMatter telah menggaung di dunia setelah kematian George Floyd oleh seorang polisi yang terjadi 25 Mei lalu di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Insiden ini telah melahirkan gelombang protes di seluruh Amerika Serikat. Aksi unjuk rasa bahkan diwarnai kekerasan di beberapa wilayah, tetapi kini mayoritas protes telah berlangsung dengan damai.

Banyak selebritis lain juga menunjukkan berbagai jenis dukungan, misalnya, secara materi berupa donasi, dukungan di media sosial, melalui petisi, dan lain-lain.

Para selebritas dunia yang memberikan dukungannya antara lain, Ariana Grande, Drake, dan Kanye West, mantan legenda NBA Michael Jordan, aktor pemenang Penghargaan Akademi Leonardo DiCaprio, dan CEO Twitter Jack Dorsey.

Banyak selebriti Korea juga telah menunjukkan dukungan mereka, termasuk Jay Park, Kang Daniel, mantan anggota Super Junior Henry Lau, dan anggota f (x) Amber.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/07/171000320/bts-ikut-berdonasi-untuk-gerakan-blacklivesmatter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke