Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Nike N7 Terinspirasi Budaya Penduduk Asli AS

KOMPAS.com - Setiap musim, Nike merilis koleksi N7 khusus yang terinspirasi oleh budaya kaum pribumi AS.

Khusus di musim panas 2020, Nike N7 memiliki tema tanaman warisan seperti lidah buaya, yucca, mawar liar, dandelion, dan pir berduri untuk inspirasi pola dan warna.

Nike pun menuangkan cetakan dan pola itu pada koleksi musim panas mereka, yang mengacu pada metode penyembuhan penduduk asli Amerika.

Terdiri dari sneaker Air Max 90, Kyrie 6, Venture Runner, serta sandal Benassi Slide dan set pakaian, koleksi ini seolah memperlihatkan kekuatan restoratif bumi dalam gaya yang menarik dan penuh warna.

Air Max 90 dari koleksi Nike N7 tidak memiliki cetakan tebal, namun menggunakan palet warna yang terinspirasi flora, dengan warna kuning dan merah di atas dasar putih, cokelat dan abu-abu.

Lapisan pada sepatu dibangun dari material suede lunak yang terasa nyaman saat disentuh, dan logo N7 di lidah menambah sentuhan sepatu yang dimodernisasi.

Sementara itu, Nike Kyrie 6 adalah representasi fisik dari perjalanan Kyrie Irving --point guard Brooklyn Nets-- dan koneksi kembali dengan suku sang ibu, Lakota Sioux.

Hal ini tampak dari cetak grafis khusus yang mewakili sejarah panjang desain selimut Lakota dan nama Irving dalam bahasa Lakota, yaitu "Hela" yang berarti gunung kecil.

Koleksi berikutnya, Venture Runner merupakan gaya sepatu lari Nike yang tradisional dengan cetakan bunga di seluruh bagian yang terinspirasi oleh tanaman warisan suku asli Amerika.

Motif bunga pada Venture Runner tampak kontras dengan lapisan suede lembut dan logo Swoosh berwarna hitam pekat.

Dan koleksi terakhir, sandal Benassi tampak sederhana dengan alas kaki busa EVA berwarna hijau dan tali suede abu-abu berlogo N7. Item ini mengacu pada tradisi suku asli Amerika yang sudah lama ada.

Selain footwear, terdapat koleksi pakaian unisex seperti kaus, tanktop, dan celana legging.

Nike N7 juga akan memberikan donasi tahunannya untuk organisasi yang berfokus pada masyarakat.

Salah satu organisasi nirlaba itu adalah Native Wellness Institute, kelompok yang mendukung kesejahteraan masyarakat adat secara keseluruhan dengan membangkitkan kembali ajaran leluhur yang terkait kesehatan dan kesejahteraan.

Seluruh koleksi Nike N7 Summer 2020 akan dirilis di situs Nike pada 21 Juni. Namun harganya masih belum diumumkan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/18/200140920/koleksi-nike-n7-terinspirasi-budaya-penduduk-asli-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke