Salin Artikel

Jersey Chicago Bulls Langka Milik Michael Jordan Ditaksir Rp 7 Miliar

KOMPAS.com - Segala hal menyangkut legenda NBA, Michael Jordan, selalu menarik untuk ditunggu.

Setelah perilisan seri dokumenter berjudul The Last Dance, jersey Chicago Bulls langka yang dipakai oleh Michael Jordan selama Final Wilayah Timur 97-98 akan dilelang.

Jersey ini akan dijual di Goldin Auctions, rumah lelang memorabilia olahraga yang menampilkan persentase tertinggi dari item "segar" yang belum pernah dijual ke publik secara resmi.

Sebenarnya, sang legenda memakai jersey tersebut selama pertandingan tiga dan empat seri kejuaraan NBA yang berlangsung pada 23 Mei dan 25 Mei 1998.

Walau ia mencatatkan 30 poin dan 28 poin, Chicago Bulls takluk dari Indiana Pacers di kedua pertandingan.

Jersey dengan warna merah khas itu sangat penting di sejarah NBA, karena menjadi bagian dari salah satu seri playoff terberat dalam perjalanan Chicago Bulls menuju enam gelar juara.

Menjelang peluncuran lelang, jersey langka Michael Jordan ditaksir senilai 500.000 dollar AS sekitar Rp 7,1 miliar) atau lebih, dan akan dilelang di Goldin Auctions pada 22 Juni.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/21/113522420/jersey-chicago-bulls-langka-milik-michael-jordan-ditaksir-rp-7-miliar

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.