Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aurra Kharishma Raih Gelar Miss Grand Indonesia 2020

KOMPAS.com— Setelah menjalani masa karantina dalam ajang pemilihan Grand Final Miss Grand Indonesia 2020, finalis Aurra Kharishma berhasil menjadi pemenang dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International di Venezuela Oktober mendatang. 

Acara puncak pemilihan ini diadakan pada Minggu, 21 Juni 2020 di Jakarta. Aurra berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya yakni, Bella Aprilia Sant, Nadia Inggrida, Jessika Lagu dan Jazmine Rowe.

Penyelenggaraan grand final Miss Grand Indonesia 2020 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara tertutup dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, kelima finalis ini dipilih dari 37 orang yang mendaftarkan diri di ajang ini.

Kelimanya lantas menjalani karantina di apartemen Roseville Soho and Suites sejak Februari 2020. Selama karantina, mereka mendapatkan pelatihan dan pembekalan serta perawatan kecantikan.

Namun karena pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu, Ivan Gunawan mengubah sistem karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan.

"Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina" ujar Ivan dalam keterangan persnya.

Meski demikian, proses penilaian terhadap kelima finalis tetap dijalankan oleh para juri yakni Sarwendah, Penyanyi dan Pengusaha. Selain sebagai juri, Sarwendah juga merupakan mentor sekaligus Bunda bagi para finalis selama masa karantina.

Juri lain adalah Junita Liesar yang merupakan wanita Inspiratif sekaligus pengusaha, Nadia Purwoko , Runner up Miss Grand International 2018 sekaligus perwakilan dari MS Glow Beauty, Ari Tulang selaku koregrafer dan penata gaya, Arief Budiman Direktur Utama YT Utama Putra dan Drg Devya Linda yang merupakan dokter gigi celebrity.

Proses karantina hingga malam final berlangsung dengan metode reality show yang ditayangkan secara daring.

Mahkota kemenangan World of Victory

Menyabet gelar Miss Grand Indonesia 2020 membuat Aurra merasa bangga. Baginya ini adalah pencapaian tertinggi dalam karirnya.

“Ini adalah mimpi yang jadi nyata. Menjadi Miss Grand Indonesia 2020 dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

Selain mendapatkan gelar, Aurra juga dimahkotai dengan mahkota kemenangan yang diberinama World of Victory yang artinya kemenangan untuk dunia.

Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold).

Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu bulan dan bentuk pir, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme dancing stone.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/24/074000720/aurra-kharishma-raih-gelar-miss-grand-indonesia-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke