Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Air Zoom Renegade, Debut Sepatu Lari Jordan

KOMPAS.com - Jordan dikenal sebagai label yang memproduksi sepatu basket dengan kinerja tinggi beserta lini Air Jordan retro mereka.

Namun, label berlogo Jumpman itu telah melebarkan sayap dan menyentuh ranah produk sepatu lari serta sepatu training, seperti yang terlihat pada Air Zoom Renegade.

Sepatu lari yang ringan ini adalah versi Jordan dari Nike Air Zoom Alphafly NEXT%. Air Zoom Renegade memadukan konstruksi low-bulk dengan pengaturan bantalan berenergi tinggi.

Memiliki corak warna "Infrared 23", Air Zoom Renegade menggunakan bagian atas karet TPE (thermoplastic elastomer) transparan dengan ujung sepatu hitam dan kerah berwarna putih susu.

Siluet Renegade dihiasi dua pola geometris, melengkapi logo Jumpman merah yang dikelilingi lingkaran, ciri khas produk Jordan di akhir 90-an dan awal 2000-an.

Pada bagian throat, terdapat tag berbahan kain hitam yang memanjang dengan tulisan berwarna merah dan logo Jumpman kecil, serta tali sepatu yang dilindungi lapisan kain sederhana.

Lingkaran yang berlubang di tiap sisi sepatu memaksimalkan keluar dan masuknya udara, dan tab tumit hitam memudahkan kaki untuk memakai dan melepas sepatu.

Menuju bagian bawah siluet, tampak midsole yang menggunakan busa EVA berbentuk tajam dan dibalut dua warna, hitam dan putih.

Pada bagian tengah lipatan busa, terdapat celah yang diisi dua kepingan merah Zoom Air untuk menghasilkan pegas dan bantalan responsif.

Sebagai sentuhan akhir, tapak outsole menunjukkan penempatan dua kepingan tersebut dengan pola melingkar Nike Shox-esque.

Jordan Air Zoom Renegade "Infrared 23" kini telah tersedia di Nike Jepang, dan dibanderol seharga 17.050 yen atau sekitar Rp 2,2 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/24/133952320/air-zoom-renegade-debut-sepatu-lari-jordan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke