Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Main PlayStation dan Dibayar Tinggi, Mau?

KOMPAS.com - Salah satu cara untuk melepas penat saat harus bertahan di rumah karena pandemi adalah bermain PlayStation.

Dengan bermain PlayStation, entah itu bermain seorang diri atau bersama anggota keluarga, bayaran yang kita dapatkan adalah rasa puas.

Namun, pernahkah kamu membayangkan jika bermain PlayStation bisa mendatangkan penghasilan besar?

Beberapa waktu lalu, Sony telah meluncurkan Bounty Bug Program, di mana mereka akan membayar pemain untuk meretas ke dalam sistem PlayStation dengan pembayaran mencapai hingga 50.000 dollar AS atau setara Rp 710 juta.

Goeff Norton, Senior Director of Software Engineering di PlayStation, telah membuat pengumuman di blog resmi PlayStation.

Pengumuman itu berbunyi, "keamanan produk kami adalah bagian mendasar dari menciptakan pengalaman luar biasa bagi komunitas kami."

Program ini adalah bentuk kerja sama dengan perusahaan startup HackerOne, dan pemain akan diminta secara ilegal memasuki sistem operasi PlayStation 4, aksesoris, serta PlayStation Network (PSN).

Mereka diharapkan bisa menemukan kelemahan sistem ini, agar perusahaan bisa memperbaikinya menjadi permainan yang benar-benar aman.

Pemain yang berhasil meretas sistem dengan bug kritis akan dibayar dari 3.000 dollar AS, bug dengan tingkat keparahan tinggi 1.000 dollar AS, tingkat keparahan sedang 400 dollar AS, dan keparahan rendah 100 dollar AS.

Angka pembayaran untuk penemuan bug pada PlayStation 4 lebih besar. Penemu bug kritis akan mendapat hadiah minimum 50.000 dollar AS.

Kemudian, bug dengan tingkat keparahan tinggi bernilai 10.000 dollar AS, tingkat keparahan sedang bernilai 2.500 dollar AS, dan tingkat keparahan rendah bernilai 500 dollar AS.

Sejauh ini, Sony telah membayar 173.900 dollar AS (sekitar Rp 2,4 miliar) dalam bentuk hadiah.

Namun, mereka tidak memberi bayaran untuk bug yang ditemukan pada model PlayStation sebelumnya, PS Vita, PSP, atau perangkat lunak yang diterbitkan oleh pihak ketiga.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/25/210026520/main-playstation-dan-dibayar-tinggi-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke