Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Kim Kardashian Kian Megah, Masuk Investasi Coty Rp 2,8 Triliun

Perempuan berusia 39 tahun itu baru saja menandatangani kesepakatan dengan raksasa kosmetik, Coty, Senin (29/6/2020).

Dalam kesepakatan itu, Coty mengumumkan investasi dana sebesar 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk 20 persen saham di label make up Kim Kardashian West (KKW) Beauty.

Kerja sama ini akan diwujudkan untuk kategori baru dalam lini produk kecantikan tersebut, antara lain produk perawatan kulit, rambut, dan kuku.

Sebelumnya, KKW Beauty telah memiliki produk eyeshadow, lipstik, riasan wajah dan tubuh, serta contour system yang menjadi signature produk KKW.

Kerjasama ini bukan hal baru bagi klan Kardashian. Sebelum ini adik Kim, Kylie Jenner sudah menjalin kerja sama senilai 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,6 triliun dengan Coty.

Dana sebesar itu setara dengan 51 persen saham Kylie Cosmetics, yang kesepakatannya dicapai pada November 2019 lalu.

Menurut Kantor Merek Dagang dan Paten Amerika Serikat, Kim Kardashian mengajukan aplikasi untuk merek "KKW" dalam kategori berbeda pada Agustus 2019 lalu.

Disebutkan, KKW tak hanya mencakup perawatan kulit dan wewangian, tapi juga pakaian, perabotan rumah tangga, suplemen gizi, gendongan bayi, dompet, boneka, aksesoris rambut, serta banyak lagi.

Dengan berkembangnya, bisnis kecantikan Kim Kardashian ini akan kian memberi andil dalam berkembangnya bisnis keluarga Kardashian-Jenner.

Sebelum ini, Kanye West mengumumkan kemitraan selama 10 tahun antara Yeezy dan Gap.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/06/30/114419020/bisnis-kim-kardashian-kian-megah-masuk-investasi-coty-rp-28-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke